Juarai PMPL ID S3, Geek Fam ID Melaju ke PMPL SEA Championship

Oleh Yuslianson pada 22 Apr 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 15:45 WIB
Geek Fam ID
Perbesar
Tim esports Geek Fam ID sukses menjuarai PMPL ID S3. (Doc: Facebook/ Geek Fam ID)

Liputan6.com, Jakarta - Geek Fam ID baru saja mengakhiri perjalanan panjang di turnamen esports PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 3 (PMPL ID S3) Country Final, pada 16-18 April 2021 sebagai juaranya.

Tampil dengan performa terbaiknya, tim esports yang diawaki oleh Dinosaurs, Buubuu, Alvirlo, Tomz, Mort, dan Katoulyss ini sukses mengantongi 213 poin dan 3 WWCD (Winner Winner Chicken Dinner), jauh melampaui 15 tim lainnya.

Dengan kemenangan di PMPL ID S3 ini, Geek Fam ID berhak mengantongi uang hadiah utama sebesar USD 15,000 atau sekitar Rp 218 juta.

“Selamat kepada Geek Fam ID telah berhasil merengkuh titel pertama mereka di PUBG Mobile Pro League," ucap Oliver Ye, Direktur PUBG Mobile Asia Tenggara di dalam keterangan resminya, Kamis (22/4/2021).

Dia menambahkan, "Kiranya prestasi Geek Fam dapat menjadi panduan dan model ideal untuk membangun tim esports, baik itu menemukan potensi talenta, membangun infrastruktur, kesejahteraan pemain, dan juga budaya tim secara keseluruhan."

Selain uang hadiah, Geek Fam ID juga dipastikan mengantongi tiket emas ke PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Championship (PMPL SEA Championship) yang rencananya akan diadakan pada 21-23 Mei 2021.

 

2 dari 3 halaman

2 Tim Indonesia Lain yang ke PMPL SEA Championship

Redmi Note 10 Pro dipakai ngegim PUBG Mobile (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Selain Geek Fam ID, tiga tim lain yang menempati posisi kedua hingga keempat di turnamen esports PMPL ID S3 Country Final juga berkesempatan tanding di PMPL SEA Championship.

Adapun PMPL SEA Championship ini merupakan turnamen esports yang mempertemukan 16 tim PUBG Mobile profesional dari seluruh negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Menutup babak final, PUBG Mobile juga menganugerahi penghargaan khusus bagi pemain dengan performa individu terbaik, yakni Zuxxy dari Bigetron Red Aliens.

Dia dinobatkan sebagai MVP PMPL ID S3 setelah performa impresif memborong total 33 kills, 7158 damage, dan berhak atas hadiah sebesar USD 2,000 atau setara dengan lebih dari 29 juta rupiah.

 

3 dari 3 halaman

Pengantar PMPL SEA Championship

PUBG Mobile x Resident Evil 2. (Doc: PUBG Mobile)

Menjelang PMPL SEA Championship, PUBG Mobile menjadwalkan turnamen esports cross country battle pada 24-25 April 2021.

Nantinya, Indonesia, Malaysia, dan Thailand akan mengirimkan tim esports terbaik mereka untuk betanding di super weekend.

Indonesia sendiri akan mengirimkan 4 tim esports terbaiknya, yakni Evos Reborn, Genesis Dogma, Boom Esports, dan Bonafide Esports yang memperebutkan prizepool sebesar USD 2,600 atau sekitar Rp 30 juta.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓