Oppo A74, Smartphone Rp 3 Jutaan untuk Penyuka Gaming

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 21 Apr 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 20:00 WIB
Oppo A74
Perbesar
Oppo A74 (Foto: Oppo Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Selain Oppo A74 5G, Oppo Indonesia juga merilis smartphone lain yakni Oppo A74. Seri A ini berupaya memenuhi kebutuhan pengguna muda di Indonesia, salah satunya untuk para penyuka gaming.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan, lini A dikenal sebagai smartphone yang mengombinasikan performa, teknologi, dan tren terkini.

"Oppo A74 tidak hanya dilengkapi dengan baterai besar dan pengisian daya 33W tetapi juga membawa teknologi yang dikembangkan untuk mendukung gaming," kata Aryo dalam peluncuran A74 di event 5G Academy, Rabu (21/4/2021).

Lebih lanjut disebutkan berbagai fitur tersebut mulai dari kontrol CPU, kontrol panas, dan fitur-fitur yang membuat pengguna nyaman pada ColorOS 11.1.

Dari segi desain pun begitu diperhatikan, terlihat dengan perangkat yang tampil tipis, ringan, dan punya opsi warna yang stylish, yakni Prism Black dan Midnight Blue.

Perangkat Oppo A74 dibanderol Rp 3.499.000 dan tersedia secara daring di Oppo Official Store yang ada di situs e-commerce terkemuka dan offline di jaringan peritel modern dan toko-toko yang menjual smartphone Oppo di seluruh Indonesia. Aryo mengharapkan Oppo A74 bisa tersedia pada 23 April 2021 atau akhir April 2021.

Sebagai perangkat yang mengakomodir kebutuhan gaming pengguna, Oppo A74 didukung chipset Snapdragon 662. Oppo menjanjikan perangkat ini mampu menjalankan sebagian besar gim mobile dengan lancar.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Spesifikasi

Oppo A74 5G dan Oppo A74
Perbesar
Oppo A74 5G dan Oppo A74 (Foto: Oppo Indonesia).

Kinerja Oppo A74 juga ditopang RAM LPDDR4X 6GB dan memori internal 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan kartu MicroSD.

Dengan paduan memori dan chipset di atas, Oppo Indonesia menjanjikan peningkatan kinerja sebesar 10 persen dibandingkan tipe sebelumnya.

Oppo A74 didukung baterai berkapasitas 5.000mAh dan pengisian daya cepat 33W. Oppo Indonesia mengklaim baterai perangkat akan terisi penuh dalam 72 menit.

Secara fisik, Oppo A74 hadir dengan layar 6,43 inci dengan tipe AMOLED FHD+ dan desain punch hole. Punch hole berukuran kecil ini membuat layar lebih luas bagi penikmat konten gim mobile atau multimedia.

Pada layar Oppo A74 juga dibekali fitur All-day Eye Care yang diadopsi dari Reno5, untuk memberikan kenyamanan mata. Oppo A74 juga didukung fitur AI Smart Backlight yang menyesuaikan lampu latar secara otomatis dengan mempelajari kebiasaan pengguna dalam mengatur kecerahan kampu layar.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fitur untuk Dukung Gaming

Untuk mendukung gaming, Oppo A74 juga dibekali teknologi Hyper Boost yang merespon aplikasi dan gim lebih cepat dan lancar. Pengguna juga bisa meningkatkan performa gim favorit dengan memasukkannya ke daftar Game Space.

Berbagai fitur lain untuk mendukung permainan di smartphone adalah Game Assistant, Game Focus Mode, dan Bullet Notification.

Oppo A74 dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Masing-masing adalah 48MP, bokeh 2MP, dan makro 2MP. Tidak lupa Oppo membekali kamera dengan teknologi AI.

Untuk keperluan selfie, Oppo mempercayakan pada lensa 16MP dengan fitur AI Beautification.

Oppo A74 hadir dengan bodi tipis dengan cover belakang stylish. Bobotnya hanya 175 gram dengan ketebalan 7,95mm.

Seperti Oppo A74 5G, Oppo A74 juga dibekali fiturSuper Power Saving Mode untuk menghemat daya perangkat. Ada juga dukungan penghematan Super nighttime standby yang menghemat daya perangkat dengan menghabiskan hanya 2 persen daya saat malam hari.

Fitur baterai lain yang disematkan adalah AI Night Charge, sebuah fitur untuk melindungi Oppo A74 dari overheat. Adapula fitur Charging Heat Control untuk mengatur suhu Oppo A74 agar tidak kepanasan.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓