Sukses

Unboxing: Cek Tampilan Poco X3 Pro yang Baru Rilis di Indonesia

Cek penampakan dan isi kotak penjualan Poco X3 Pro yang baru saja diperkenalkan di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Poco X3 Pro resmi diperkenalkan sebagai smartphone terbaru Poco untuk pasar Indonesia. Smartphone ini diperkenalkan bersama dengan Poco F3.

Usai peluncuran, tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk membongkar kotak penjualan Poco X3 Pro yang akan dijual di Tanah Air. Nah, seperti penampakannya? Simak pembahasan singkat kami berikut ini.

Secara keseluruhan, kotak penjualan smartphone ini tidak berbeda dari model Poco lainnya. Kamu akan menerima satu unit Poco X3 Pro, kabel data, kepala charger, SIM ejector, dan sebuah case.

Tidak lupa, ada kartu garansi, buku panduan, serta kartu ucapan selamat bergabung di keluarga besar Poco. Beralih soal desain, Poco X3 Pro sebenarnya tidak jauh berbeda dari Poco X3 NFC yang lebih dulu meluncur.

Kotak penjualan Poco X3 Pro yang rilis di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Terlihat, konfigurasi kamera belakang yang disusun secara unik. Lalu, ada logo Poco yang cukup besar ada di bodi bawah bagian belakang, sejajar dengan modul kamera.

Penampakan Poco X3 Pro yang baru meluncur. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Poco X3 Pro hadir dengan pemindai sidik jari di samping bodi. Sensor tersebut sekaligus berfungsi sebagai tombol power dan berada di bawah tombol volume. 

Tombol power dan tombol volume yang ada di Poco X3 Pro. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Poco tetap mempertahankan 3,5mm headphone jack yang diletakkan di bagian bawah bodi Poco X3 Pro, bersebelahan dengan port USB Type-C, dan speaker.

Bagian bawah Poco X3 Pro yang baru saja meluncur. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Poco X3 Pro Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Poco X3 Pro akhirnya resmi diperkenalkan sebagai smartphone terbaru Poco untuk pasar Indonesia. Kehadiran smartphone ini sebenarnya sudah diungkap oleh akun resmi Poco Indonesia beberapa hari lalu.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, Poco X3 Pro merupakan smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 860.

Namun tidak hanya itu, perangkat ini juga didukung dengan sederet fitur dan spesifikasi lainnya untuk menghasilkan performa yang mumpuni. 

"Poco X3 Pro didukung dengan LiquidCool Technology 1.0 Plus dan dibekali penyimpanan UFS 3.1 seperti yang ada di perangkat flagship," tuturnya saat konferensi pers secara virtual, Selasa (20/4/2021).

Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,67 inci yang memiliki resolusi FHD Plus. Kemampuan layar Poco X3 Pro ditunjang pula dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Meski hadir dengan refresh rate tinggi, konsumsi daya Poco X3 Pro disebut tetap efisien. Sebab, ada fitur DynamicSwitch yang memungkinkan smartphone menyesuikan refresh rate berdasarkan penggunaan. 

Perangkat anyar Poco ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni phantom black, metal bronze, dan frost blue. Lantas, berapa harga Poco X3 Pro di Indonesia?

Untuk varian RAM 6GB dan memori internal 128GB, smartphone ini dijual dengan harga Rp 3.599.000 (harga perkenalan Rp 3.499.000).

Sementara varian lebih tinggi dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB dibanderol Rp 4.099.000 (harga perkenalan Rp 3.999.000).

Penjualan perdana Poco X3 Pro akan dilakukan pada 22 April 2021 pukul 12.00 WIB di Shopee, Akulaku, Po.co.id, Authorized Mi Stores, dan Authorized Mi Shops. 

3 dari 3 halaman

Kamera Poco X3 Pro

Poco X3 Pro memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor. Sementara kamera depannya beresolusi 20MP.

Untuk penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.160mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 33W. Smartphone ini juga dibekali teknologi Middle Middle Tab untuk membuat pengisian daya baterai menjadi lebih cepat.

Sebagai bagian dari pengalaman multimedianya, ada dual speaker yang sudah mendapat sertifikasi Hi-Res. Fitur lain yang dapat ditemukan perangkat ini, seperti IR Blaster, NFC, termasuk 3,5mm headphone jack.

Selain itu, smartphone ini juga sudah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland dan L1 Widevine. Kebutuhan multimedia smartphone ini turut didukung dengan kemampuan HDR10.

Adapun untuk urusan keamanan, tepatnya sensor biometrik, Poco X3 Pro memiliki pemindai sidik jari di samping bodi yang juga bertugas sebagai tombol power. Smartphone ini menjalankan MIUI 12 berbasis Android 11.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini