Facebook Gandeng Spotify untuk Garap Project Boombox

Oleh Arief Rahman Hakim pada 22 Apr 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi Spotify
Perbesar
Ilustrasi Spotify. Kredit: StockSnap via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Facebook semakin mengembangkan fitur yang disediakan melalui aplikasinya. Terkini, perusahaan disebut sedang mempersiapkan fitur yang memungkinkan pengguna mengakses musik dan podcast Spotify langsung dari aplikasi Facebook.

Adapun fitur kolaborasi Facebook dengan Spotify itu diberi nama Project Boombox. Dikutip dari Tech Crunch, Kamis (22/4/2021), pengguna nantinya bisa memutar lagu atau mendengarkan playlist Spotify tanpa meninggalkan aplikasi.

Dari sumber dekat dengan Spotify, fitur yang akan dihadirkan ini akan menerima dukungan lagu dan podcast.

Setelah dilakukan uji coba di Thailand dan Meksiko, Project Boombox ini diharapkan akan hadir untuk pengguna di Amerika Serikat sekitar sepekan mendatang.

“Kami pikir audio akan menjadi media kelas satu dan ada semua produk berbeda yang akan dibangun di seluruh spektrum ini,” kata CEO Facebook, Mark Zuckerberg dalam podcast bersama Casey Newton.

 

2 dari 2 halaman

Kembangkan Fitur dan Layanan di Facebook

Seperti diketahui, Facebook tengah memberikan perhatian berlebih untuk menghadirkan fitur yang mendukung audio di platform aplikasinya.

“Tentu saja, ini mencakup beberapa area yang populer baru-baru ini seperti podcasting dan jenis ruang audio langsung seperti ini, tetapi saya juga berpikir ada beberapa hal menarik yang belum dieksplorasi di area tersebut secara keseluruhan,” tutur Zuckerberg.

Bukan kali pertama Spotify melakukan kerja sama dengan Facebook. Sebelumnya, Spotify juga sudah menghadirkan fitu yang memungkinkan pengguna untuk men-share musik atau podcast ke Instagram Stories dan Facebook Stories.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Offline ke Online