Permudah Investor, GoPay Kini Dukung Fitur Auto-Invest di GoInvestasi

Oleh Agustinus Mario Damar pada 21 Apr 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 15:45 WIB
GoInvestasi
Perbesar
GoInvestasi (Foto: Ist)

Liputan6.com, Jakarta - GoPay baru saja memperkenalkan fitur auto-invest di layanan GoInvestasi. Untuk diketahui, GoInvestasi merupakan platform investasi emas di aplikasi Gojek yang bekerja sama dengan Pluang.

Sesuai namanya, fitur auto-invest memungkinkan pengguna mengatur jumlah pembelian emas secara otomatis, baik secara mingguan dan bulanan melalui pemotongan saldo GoPay.

"Dengan fitur autoinvest, investor semakin mudah dan nyaman berinvestasi emas tanpa perlu terus memantau smartphone mereka," tutur Head of Marketing GoPay, Fibriyani Elastria dalam keterangan resmi, Rabu (21/4/2021).

Adapun cara menggunakan fitur auto-invest ini terbilang mudah. Investor hanya perlu mengklik menu GoInvestasi di laman aplikasi Gojek.

Setelah itu, investor dapat memilih 'auto investasi emas' dan memilih metode pemotongan saldo GoPay secara otomatis. Investor bisa memilih pemotongan saldo berdasarkan bobot emas atau nominal rupiah. 

Selanjutnya, investor bisa memilih jadwal pemotongan saldo secara mingguan atau bulanan. GoPay pun memastikan investor tidak dibebankan biaya apapun selama bertransaksi fitur ini di GoInvestasi.

Di sisi lain, GoPay sendiri kini sedang menggelar kompetisi bagi para investor beruntung untuk mendapatkan total hadiah lima gram emas.

Adapun kompetisi bertajuk "4 Weeks Challenge #InvestasiEmas" ini berlangsung mulai 12 April hingga 12 Mei 2021.

Dalam kompetisi ini, investor hanya perlu membagikan cerita investasinya dengan minimal pembelian 0,05 gram di media sosial.

Sebagai informasi, GoInvestasi diketahui telah mencatatkan peningkatan transaksi yang tinggi sepanjang 2020.

Hal itu juga berdampak pada pertumbuhan pengguna aplikasi Pluang yang tahun lalu tumbuh hingga 20 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

2 dari 3 halaman

Investasi di Aplikasi Bibit Kini Bisa Pakai Fitur Pembayaran Otomatis GoPay

Reksa Dana
Perbesar
Reksa Dana

Sebelumnya, Aplikasi investasi reksa dana Bibit baru saja mengumumkan kerja sama dengan GoPay. Melalui kerja sama ini, keduanya meluncurkan fitur terbaru yakni Autodebit dengan GoPay AutoPay.

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna Bibit menjadwalkan pembelian investasi reksadana secara otomatis melalui pemotongan saldo GoPay. Pengguna dapat mengatur investasi rutin bulanan, mingguan, hingga harian tanpa dikenakan biaya transfer.

"Dengan adanya fitur GoPay AutoPay, pengguna tidak perlu ribet lagi atau lupa investasi rutin. Mareka bisa fokus dengan kegiatan sehar-hari karena investasi sudah secara otomatis di aplikasi Bibit," tutur CEO Bibit, Sigit Kouwagam, dalam keterangan resmi, Kamis (25/3/2021).

Sebagai informasi, sejak awal pandemi, GoPay mencatat adanya peningkatan animo pengguna yang memakai layanannya untuk berinvestasi. Bahkan, peningkatan itu tercatat mencapai tujuh kali lipat selama kurun waktu tersebut. 

3 dari 3 halaman

Bantu Masyarakat Berinvestasi

"Kami harap dengan hadirnya fitur ini masyarakat dapat semakin merasakan praktisnya berinvestasi, sehingga lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang aktif berinvestasi di pasar modal demi perencanaan keuangan lebih baik," tutur Head of Marketing GoPay, Fibriyani Elastria.

Untuk mulai memanfaatkan fitur ini, pengguna tinggal membuka aplikasi Bibit dan klik Nabung Rutin di laman Home. Setelahnya, pengguna dapat memilih metode pembayaran GoPay AutoPay dan nantinya saldo akan dipotong otomatis sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓