Sukses

Cek Penampakan dan Spesifikasi Poco F3 yang Baru Meluncur di Indonesia

Ingin mengetahui penampakan dan spesifikasi Poco F3 yang baru diperkenalkan di Indonesia, simak artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Poco F3 resmi meluncur di Indonesia sebagai salah satu smartphone terbaru Poco di Indonesia. Selain Poco F3, Poco juga memperkenalkan Poco X3 Pro.

Tidak lama usai rilis, Tekno Liputan6.com pun berkesempatan melihat penampakan smartphone ini. Seperti apa? Simak pembahasan singkat kami berikut spesifikasi lengkap Poco F3.

Poco F3 memiliki layar E4 AMOLED berukuran 6,67 inci yang sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5 dan memiliki resolusi FHD Plus. Layar smartphone ini mempunyai refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz.

Tampilan Poco F3 yang baru meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Untuk spesifikasi, smartphone ini dipersenjatai Snapdragon 870 yang telah mendukung 5G. Ada dua opsi memori yang dipasarkan untuk Indonesia, yakni RAM 6GB+ROM 128GB dan RAM 8GB+256GB. 

Ada baterai berkapasitas 4.520mAh yang didukung fast charging 33W sebagai penunjang performanya. Smartphone ini menjalankan MIUI 12 berbasis Android 11.

Penampakan Poco F3 yang baru meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Beralih ke fotografi, ada tiga kamera belakang yang disematkan di Poco F3, yakni lensa utama 48MP, lensa telemacro 5MP, dan lensa ultra-wide 8MP. Lalu kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 20MP.

Penampakan Poco F3 yang baru meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Fungsi pemindai sidik jari ada di bagian samping bodi yang juga berfungsi sebagai tombol power. Kebutuhan multimedia Poco F3 ditunjang dual speakers dengan sertifikasi Hi-Res Audio dan layar yang mendukung HDR10 Plus.

Penampakan Poco F3 yang baru meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Poco F3 di Indonesia

Untuk di Indonesia, ada tiga varian warna Poco F3 yang tersedia, yakni Arctic White, Night Black, dan Deep Ocean Blue. Lantas, berapa banderol smartphone ini untuk pasar Indonesia?

Varian RAM 6GB dan ROM 128GB akan dibanderol Rp 4.999.000. Sementara varian RAM 8GB dan ROM 256GB dijual dengan harga Rp 5.499.000. 

Poco akan membuka pre-order smartphone ini mulai 22 hingga 27 April 2021 di JD.id dan Po.co.id.

Adapun penjualan perdana Poco F3 akan dilakukan bersamaan pada 28 April pukul 12.00 WIB di kanal online maupun kanal offline, seperti Authorized Mi Store dan Authorized Mi Shop. 

3 dari 3 halaman

Fitur Videografi Poco F3

Poco turut melengkapi Poco F3 dengan sejumlah fitur videografi, seperti audio zoom. Fitur ini memungkinkan pengguna menangkap suara dari objek yang jauh seiring dilakukannya zoom saat merekam video. 

Fitur ini dimungkinkan sebab ada mikrofon yang ada di modul kamera. Kehadiran mikrofon ini juga dapat dimanfaatkan untuk menangkap audio yang lebih jernih saat merekam video. 

Sejumlah fitur lain untuk menciptakan video dengan efek sinematik juga dibenamkan di Poco F3, seperti Magic Zoom, Slow Shutter, Time Freeze, Night Time-lapse, Parallel World, Freeze Frame.

(Dam)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini