Sukses

Ini iPhone 12 Pro Edisi Terbatas Peringati Manusia Pertama ke Luar Angkasa

Adapun iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max edisi terbatas buatan produsen perangkat mewah asal Rusia ini diberi nama "Space Conquerors."

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati 60 tahun perjalanan pertama manusia ke luar angkasa oleh Yuri Gagarin pada 12 April 1961, Caviar menghadirkan iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max edisi terbatas.

Adapun iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max edisi terbatas buatan produsen perangkat mewah asal Rusia ini diberi nama "Space Conquerors."

Dalam edisi Space Conquerors ini, perusahaan meluncurkan 5 seri iPhone 12 untuk menghormati tokoh penting, seperti astronaut Yuri Gagarin dan Neil Armstrong.

Lainnya, termasuk perancang roket asal Rusia, Sergei Korolev; serta pengusaha dengan perusahaan luar angkasa mereka, yaitu Elon Musk dan Jeff Bezos.

Masing-masing seri iPhone 12 keluaran Caviar ini memiliki desain unik mereka sendiri, dimana iPhone 12 Pro Max edisi Yuri Gargarin terbuat dari titanium.

Tak hanya itu, perusahaan juga menyematkan miniatur 3D roket Votok-K yang membawa kosmonot asal Rusia tersebut ke orbit.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (21/4/2021), iPhone 12 Pro Max edisi Yuri Gargarin ini hanya dibuat sebanyak 12 unit dan dijual seharga USD 8,920 atau sekitar Rp 129 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Edisi Neil Armstrong

Selain itu, perusahaan juga merayakan pendaratan Appllo 11 di bulan dan sosok pria yang pertama menginjakkan kaki di sana, yaitu Neil Armstrong.

Untuk edisi Neil Armstrong ini, Caviar mengukir sebuah gambar astronaut yang menancapkan bendera Amerika Serikat di bulan ke bodi berbahan titanium.

Dibawahnya juga terdapat tanggal pendaratan Appllo 11 pada 20 Juli 1969. Edisi ini hanya tersedia sebanyak 11 unit dan dijual seharga USD 6,450 atau sekitar Rp 93 juta.

Perusahaan juga menyematkan sebuah serpihan pesawat luar angkasa Apollo 11 ke bodi iPhone 12 Pro Max tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Edisi Sergei Korolev

iPhone 12 Pro Max edisi Sergei Korolev. (Doc: Caviar)

Seri iPhone 12 selanjutnya didedikasikan untuk Sergei Korolev, bapak dari astronautika praktis, yang terlibat dalam pengembangan Sputnik, peluncuran anjing Laika, dan Gagarin.

Kasing bodi iPhone 12 Pro Max ini terbuat dari titanium, dan dilapis ganda dengan emas 999, dilengkapi ukuran pada sisinya bertuliskan 4 Oktober 1957--hari peluncuran Sputnik.

Caviar hanya membuat 99 unit untuk edisi ini, dan menjualnya mulai dari USD 6,760 atau sekitar Rp 98 juta.

 

4 dari 4 halaman

Edisi Elon Musk dan Jeff Bezos

iPhone 12 Pro Max edisi Elon Musk. (Doc: Caviar)

iPhone 12 Pro Max edisi Elon Musk tampil dengan ukiran target utama SpaceX, Mars, dan siluet Elon Musk.

Perusahaan hanya membuat 19 unit dan menjualnya seharga USD 6,610. Sebuah potongan roket CRS-14 Falcon 9 dan pesawat ruang angkasa CRS-17 Dragon juga ditempel di belakang bodi seri ini.

Terakhir adalah model Bezos, dinamai sesuai dengan nama pendiri Blue Origin, perusahaan swasta lain yang mengembangkan roket untuk ke luar angkasa.

Bagian belakang (terbuat dari titanium yang dikeraskan) menggambarkan bulu--logo perusahaan, dan terukir 29 April 2015.

Ini merupakan tanggal saat roket buatan Blue Origin New Shepard terbang untuk pertama kalinya. Kamu dapat mengambil iPhone 12 Pro Bezos seharga USD 5,840.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini