Sukses

Semakin Praktis, Samsung Rilis Mesin Cuci Pintar Baru

Bisa dioperasikan langsung melalui SmartThings di smartphone dibanderol mulai Rp 6,5 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut hari konsumen nasional, Samsung resmi merilis mesin cuci pintar baru untuk pengguna di Indonesia yang bernama Smart Eco Bubble Washer.

Adapun mesin cuci pintar milik Samsung ini hadir dengan lima pilihan kapasitas. Yakni, 7kg, 8kg, 9kg, 9,5kg, dan kapasitas paling besar 12kg.

Dari segi tampilan, Smart Eco Bubble Washer memiliki desain yang lebih sederhana dari pendahulunya. Ditambah lagi mesin cuci ini sudah dilengkapi dengan AI, pengguna akan mendapatkan rekomendasi pencucian.

Rekomendasi yang diberikan sistem berdasar pada jenis pakaian yang akan dicuci, sehingga memengaruhi lamanya pencucian.

“Bisa dioperasikan via aplikasi SmartThings Samsung, jadi bisa langsung dari smartphone,” kata Senior Product Marketing Manager Home Appliances SEIN, Hendry Wijaya, Selasa (20/4/2021).

Dengan begitu, penggunaan mesin cuci pintar ini bisa memanfaatkan jaringan internet untuk diatur melalui aplikasi yang dimiliki pengguna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur di Mesin Cuci Smart Eco Bubble Washer

Ada berbagai fitur yang dapat digunakan di mesin cuci pintar ini, diantaranya adalah fitur laundry planner yang ada di SmartThings. Selain itu, ada juga fitur pembersihan mesin jika telah lama digunakan.

“Jadi, setelah 40 kali pencucian akan ada reminder untuk membersihkan drum mesin cuci, itu tinggal klik eco drum cleaning yang tersedia saja,” tutur Hendry, dalam sesi peluncuran.

Terkait lamanya pencucian, tergantung pada jenis pakaian yang dicuci. Hendry menjamin, tetap memberikan kemudahan pada penggunanya. "Paling cepat itu 30 menit sampai kering sepenuhnya,” katanya.

 

3 dari 3 halaman

Berapa Harganya?

Kehadir mesin cuci pintar Samsung ini dengan berbagai pilihan kapasitas, juga menawarkan harga yang berbeda.

Untuk kapasitas paling kecil, Smart Eco Bubble Washer dibanderol dengan harga Rp 6,5 jutaan saja. Untuk kapasitas 12kg, dibanderol dengan harga Rp 14 jutaan.

“Pembelian hingga 31 mei 2021, akan ada cashback senilai Rp 1 juta,” kata Hendry. Selain mesin cuci, Samsung juga menawarkan paketan pengering pakaian dengan kapasitas 8kg seharga Rp 9,2 jutaan saja.

Kendati demikian, dalam pembelian mesin cuci pintar ini akan dibarengi dengan garansi hingga 11 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.