Sukses

Top 3 Tekno: Modus Hacker Mengunci Akun Pengguna WhatsApp Bikin Penasaran

Berita tentang peneliti keamanan yang mengungkap cara hacker dapat mengunci akun pengguna WhatsApp, membuat pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran, pada Minggu (18/4/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang peneliti keamanan yang mengungkap cara hacker dapat mengunci akun pengguna WhatsApp, membuat pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran, pada Minggu (18/4/2021).

Selain artikel tersebut, pembaca juga dibuat penasaran soal aplikasi pendukung ibadah puasa di Bulan Ramadhan, dan MSI Stealth 15M diklaim jadi laptop gaming tertipis.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Waspada, Modus Hacker Ini Bikin Akun WhatsApp Kamu Terkunci

Ilustrasi WhatsApp, Aplikasi WhatsApp. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Cara WhatsApp dalam memverifikasi akun melalui nomor ponsel ternyata sangat berisiko dan bisa disalahgunakan oleh hacker jahat.

Menurut peneliti keamanan Luis Márquez Carpintero dan Ernesto Canales Pereña, sistem tersebut sangat terbuka untuk penyalahgunaan yang dapat berdampak negatif pada akun kamu.

Ketika kamu menyiapkan akun baru, kamu memasukkan nomor ponsel dan WhatsApp akan mengirimkan kode satu kali yang harus kamu input.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 3 Aplikasi Pendukung Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan

Ilustrasi: membaca Alquran setelah shalat (Foto: Aplikasi Kesan).

Selama menjalani ibadah di Bulan Ramadhan, beberapa orang perlu bantuan aplikasi untuk menjalaninya.

Tentunya, berbagai aplikasi yang tersedia kini makin banyak membantu dalam menjalani ibadah selama ramadan.

Mulai dari checklist ibadah, hingga kumpulan artikel islami yang bisa menginspirasi.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. MSI Stealth 15M Diklaim Jadi Laptop Gaming Ultaportable Tertipis, Apa Keunggulannya?

MSI Stealth 15M A11UEK. Dok: MSI

Micro-Star International (MSI) memperkenalkan Stealth 15M A11UEK, laptop gaming ultraportable yang diperkuat prosesor Intel Core Gen ke-11.

Dengan ketebalan hanya 16 mm dan berat 1,7 kg, perangkat komputasi pabrikan Taiwan ini diklaim sebagai laptop gaming ultraportable 15,6 inci tertipis saat ini.

Soal grafik, Intel bekerja sama dengan NVidia guna membuka standar bagi resizable BAR agar CPU bisa dengan cepat mengakses memori GPU memanfaatkan protokol PCIe standar. Demikian menurut keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima, Minggu (18/4/2021).

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.