Sukses

Call of Duty Mobile Season 3 Hadirkan Peta dan Mode Anyar

Call of Duty Mobile Season 3 hadir dengan nama Tokyo Escape yang menawarkan peta, senjata, dan mode baru yang dapat diakses para pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Call of Duty Mobile season 3 siap menyambangi para pemain di iOS dan Android. Musim anyar yang memiliki nama Tokyo Escape ini menghadirkan peta, event, tantangan dan senjata baru. 

Dikutip dari situs resminya, Minggu (18/4/2021), musim baru ini memiliki dua peta baru untuk mode Multiplayer, yakni Oasis dan Coastal. Oasis sendiri pertama kali diperkenalkan pada gim Call of Duty: Modern Warfare 3.

Sementara Coastal merupakan peta baru yang berlatar belakang kota di pinggir laut. Selain peta baru, ada dua mode permainan yang juga rilis di musim terbaru, yakni Swords & Stones dan Night Modes.

Sebagai bagian dari update terkini Call of Duty Mobile ini, pemain juga bisa menggunakan class baru untuk pertarungan di mode battle royale, yakni Spotter. Class ini bertugas sebagai spesialis anti-aircraft.

Bersama dengan musim baru ini, pemain Call of Duty Mobile dapat mengikuti tantangan baru. Ada pula sejumlah konten baru baik gratis dan premium, mulai dari senjata baru, operator, blueprint, charms, hingga emote.

Konten anyar pun bisa diperoleh di Battle Pass Free maupun Premium Pass. Salah satu operator yang dapat diperoleh untuk pengguna Premium Pass adalah Hidora Kai-The Boss.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Call of Duty: Mobile Raup Pemasukan Rp 7 Triliun dalam Setahun

Sebelumnya, perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower memperkirakan bahwa Call of Duty: Mobile meraup hampir USD 480 Juta atau sekitar Rp 7 Triliun pada tahun pertamanya.

Menurut laporan tersebut, versi mobile dari titel Call of Duty ini menectak rekor di perangkat mobile ketika dirilis perttama kali pada 1 Oktober 2019.

Saat itu, gim milik Activision yang bekerja sama dengan Tencent tersebut menyentuh angka 100 juta pemasangan hanya dalam satu pekan. Pada bulan pertama dan kedua, pemasangan gim ini lalu meningkat, yang mencapai 148 dan 172 juta.

Di kategori Mobile Shooters, Calll of Duty: Mobile bersaing dengan beberapa gim lainnya seperti PUBG Mobile, Fortnite, dan Garena Free Fire.

 

3 dari 3 halaman

Bukti Kekuatan Titel Call of Duty

Craig Chapple, Mobile Insights Strategist, EMEA di Sensor Tower menyebut pencapaian Call of Duty: Mobile merupakan bukti nyata dari kekuatan titel Call of Duty dan kemampuan perusahaan untuk mengadaptasi titel itu ke ekosistem mobile.

"Call of Duty: Mobile akan segera diluncurkan di Cina, yang bisa menjadi pasar yang sangat menguntungkan untuk judul tersebut. Ini akan mengikuti jejak gim lainnya yang sangat sukses di Tiongkok, seperti Game For Peace, yang merupakan versi lokal dari PUBG Mobile yang juga diterbitkan dan dikembangkan oleh Tencent," kata Craig dikutip dari keterangan perusahaan

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini