Sukses

XL Axiata Salurkan Bantuan ke Wilayah Terdampak Badai Seroja di NTT

Bantuan yang disalurkan XL Axiata terdiri dalam bentuk barang hingga akses SMS maupun telepon gratis.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata baru saja menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam badai Seroja di Nusa Tenggara Timur dan gempa bumi di Jawa Timur.

Selain bantuan dalam bentuk barang, XL Axiata juga memberikan layanan bebas biaya untuk telepon maupun SMS di area yang terdampak.

Tidak hanya bantuan, tim teknis XL Axiata juga terus berjuang memulihkan jaringan yang terdampak bencana, terutama di sejumlah area NTT. Menurut Group Head XL Axiata Region East, Dodik Ariyanto, pihaknya telah bekerja sama dengan TNI AL dalam penyaluran bantuan ini.

Adapun untuk layanan bebas biaya yang dihadirkan, Dodik menuturkan pihaknya menawarkan SMS dan telepon tanpa biaya untuk pelanggan XL, Axis, dan XL Prioritas untuk sesama nomor XL Axiata.

Sementara untuk ke nomor operator lain, pelanggan bisa mendapatkan 10 menit telepon dan 10 SMS gratis. Pelanggan juga masih mendapatkan kuota data sebesar 500MB selama empat hari dengan mengakses *505#.

"Kami berharap, masyarakat dan pelanggan yang di area-area tersebut bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin guna mendukung proses recovery. Tentu layanan gratis ini juga bisa dimanfaatkan oleh aparat membantu pemulihan di kedua daerah," tutur Dodik.

Layanan bantuan kuota XL Axiata ini menjangkau 22 kota/kabupaten di NTT, seperti Kabupaten Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Alor, Flores Timur, Sikka, Ende, Ngada, Manggarai, Sumba Timur, Sumba Barat, Lembata, Rote Ndao, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Malaka, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Manggarai Barat, Nagekeo, dan Manggarai Timur.

Sementara untuk pelanggan di Jawa Timur, layanan gratis ini berlaku di area Kota Malang, Kota Batu, Kota Blitar, Kabupaten Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kabupaten Malang, dan Lumajang.

Adapun untuk kondisi jaringan pasca-bencana di NTT, XL Axiata terus memperluas pemulihan jaringannya di area terdampak bencana, sedangkan untuk wilayah yang terdampak gempa di Jawa Timur tidak sampai mengganggu jaringan XL Axiata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

XL Axiata Rilis Kuota Internet untuk Keluarga, Harga Mulai Rp 55 Ribu

Di sisi lain, XL Axiata meluncurkan produk baru bagi pelanggan prabayar. Produk baru ini dinamakan Paket Akrab, yakni paket internet dengan kuota besar yang dapat dibagi ke anggota keluarga atau kerabat.

Pelanggan bisa mendapatkan paket ini melalui aplikasi MyXL, Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, Akulaku, Erafone, JD.id, hingga gerai Alfamart dan Indomaret.

Chief Marketing Officer XL Axiata Alfons Eric Bosch Sansa mengatakan, meski dalam situasi pandemi, Ramadan menjadi momen istimewa.

"Berangkat dari ide bagaimana menjadikan XL sebagai koneksi yang mampu menghubungkan semua anggota keluarga untuk menikmati momen kebersamaan, kami meluncurkan Paket Akrab," kata Alfons, dalam keterangan XL Axiata, Jumat (16/4/2021).

Ia berharap, paket Akrab sebagai paket internet keluarga bisa membuat kebersamaan anggota keluarga dan kerabat makin rekat.

Paket yang menyasar segmen pengguna keluarga ini hadir salah satunya karena selama setahun pandemi, semua orang termasuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga.

3 dari 3 halaman

Mulai Rp 55 Ribuan

Paket Akrab sendiri hadir dalam lima opsi harga, mulai dari Rp 55 ribu untuk dua anggota keluarga, internet yang didapatkan adalah kuota bersama dan bonus kuota pribadi hingga 28GB.

Lalu ada paket Rp 110 ribu per bulan untuk dua anggota keluarga. Pelanggan mendapatkan kuota keluarga dan bonus kuota pribadi hingga 63GB.

Kemudian paket Rp 180 ribu per bulan untuk tiga anggota keluarga dengan kuota bersama dan bonus kuota pribadi hingga 144GB.

Ada pula paket Rp 280 ribu untuk empat anggota keluarga, dengan kuota bersama dan bonus kuota pribadi hingga 260GB.

Terakhir ada paket Rp 450 ribu untuk empat anggota keluarga, dengan kuota bersama dan bonus kuota pribadi hingga 460GB.

Paket ini juga memberi tambahan bonus akses langsung kuota unlimited untuk aplikasi WhatsApp, Google Maps, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classrooms, Teams, dan Office 365.

Pelanggan juga bisa mendapatkan akses gratis telepon dan SMS ke sesama XL dan Axis.

Penambahan anggota dan pengaturan kuota dilakukan via aplikasi MyXL.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini