Sukses

Unik, Tema Baru di Oppo A54 Berupa Jadwal Buka Puasa

Oppo Indonesia menghadirkan tema unik yakni jadwal buka puasa di perangkat smartphone-nya termasuk di Oppo A54.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan menjadi waktu bagi umat muslim untuk meningkatkan kadar ketakwaan lewat ibadah. Oppo Indonesia menyadari di masa seperti ini pengguna smartphone butuh pemantauan jadwal ibadah yang selalu update, guna melihat waktu berbuka dan imsak.

Oppo Indonesia sadar banyak aplikasi yang bisa jadi pilihan, namun menambah aplikasi baru di smartphone bisa membuat performa menurun karena aplikasi tersebut berjalan di background.

Tidak hanya itu, kapasitas penyimpanan internal pun terpangkas karena menambah aplikasi baru.

Untuk itu, Oppo Indonesia punya cara khusus yang memudahkan pengguna sekaligus efisiensi ruang penyimpanan internal di perangkat Oppo A54.

Cara khusus tersebut adalah, Oppo Indonesia menambah tema Ramadhan untuk smartphone Oppo A54 dan tipe Oppo lainnya.

Tema khusus Ramadhan ini dapat diunduh gratis bagi seluruh pengguna Oppo di Indonesia, termasuk untuk seri Oppo A54.

Tema Ramadhan ini dikembangkan Oppo Indonesia bersama pengembang lokal. Di dalamnya ada tampilan jadwal sholat lima waktu dan jadwal imsakiyah langsung di jendela kunci layar. Dengan begitu, pengguna bisa lebih praktis dan tak perlu buka-buka aplikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuai Zona Waktu di Indonesia

Jadwal imsakiyah tersedia lengkap untuk berbagai wilayah waktu di Indonesia mulai dari WIB, WITA dan WIT.

Selain itu, pada layar kunci juga menampilkan beberapa widget informasi seperti indikator daya baterai yang masih tersisa, kondisi suhu dan cuaca yang diperbarui berkala, shortcut atau pintasan pemutar musik, dan pintasan beberapa aplikasi populer seperti telepon, WhatsApp, browser, kamera, kalkulator, dan catatan.

Pengguna Oppo A54 juga dapat menyesuaikan mode gelap atau terang pada layar kunci ini melalui ikon yang terletak di sebelah kiri bawah. 

Wallpaper pada layar kunci ini juga bersifat dinamis yang dapat berubah seiring kondisi waktu seperti pada pagi, siang, sore hingga malam hari.

3 dari 3 halaman

Nyaman Untuk Teman Ramadhan

Sekadar informasi, Oppo A54 memiliki layarnya yang besar berkat desain single punch-hole. Dengan layar luas ini pengguna bisa lebih asyik dalam menikmati konten multimedia atau membaca Alquran digital.

Ketika lama membaca Alquran dari layar, pengguna juga tidak perlu khawatir karena di dalamnya telah tersedia fitur eye comfort. Fitur ini akan menyaring cahaya biru yang menyebabkan kelelahan pada mata.

Oppo A54 juga didukung baterai berkapasitas 5.000mAh yang bisa bertahan lebih dari seharian untuk penggunaan normal. Perangkat ini juga dilengkapi pengisian daya cepat 18W.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini