Sukses

Microsoft Akan Hapus Fitur Timeline di Windows 10

Microsoft akan mengapus fitur Timeline yang ada di Windows 10.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft akan mengapus fitur Timeline yang ada di Windows 10. Keputusan ini dipandang logis, menyusul langkah perusahaan yang menghentikan aplikasi pendukungnya di perangkat iOS dan Android, Cortana.

Seperti diketahui, Timeline pertama kali dirilis pada 2017, yang dirancang untuk memudahkan pengguna bertukar dokumen antar perangkat.

Dengan hanya bekerja dengan Cortana yang terpasang di smartphone, itu memungkinkan berbagi di antara kedua perangkat.

Dikutip dari The Verge, Jumat (16/4/2021), hal ini disampaikan perusahaan pada sebuah unggahan blog.

“Jika riwayat aktivitas kamu disinkronkan di seluruh perangkat melalui akun Microsoft (MSA), kamu tidak lagi memiliki opsi untuk mengunggah aktivitas baru di Linimasa. Akun yang terhubung dengan Azure Active Directory (AAD) tidak akan terpengaruh,” tulis perusahaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penonaktifan Fitur

Selanjutnya, Microsoft menambahkan bahwa fitur ini belum benar-benar dihentikan.

Kendati demikian, pengguna yang belum menginstal update terbaru akan menemukan penonaktifan fitur ini pada beberapa pekan ke depan.

Microsoft mengingatkan, bagi pengguna yang ingin melihat riwayat web, dapat melalui fitur yang ada di browser Edge. Untuk file terbaru, dapat dilihat melalui OneDrive atau Office.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.