Sukses

Kantongi TKDN 40 Persen, Zyrex Rilis Duo Google Chromebook untuk Dukung Belajar 

Vendor laptop dalam negeri Zyrex merilis dua tipe Chromebook baru untuk mendukung kegiatan pembelajaran bagi siswa siswi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor laptop dalam negeri Zyrex merilis produk laptop Zyrex Chromebook guna mendukung kegiatan belajar online siswa saat pandemi. 

Direktur Utama PT Zyrexindo Mandiri Buana, Timothy Siddik, mengumumkan, "Zyrex resmi memperkenalkan Google Chromebook untuk siswa siswi Indonesia dengan tipe Zyrex Chromebook M432 dan Zyrex Chromebook 360."

Ia menambahkan, Zyrex bakal terus berinovasi agar ke depannya bisa selalu menjadi pilihan produk bagi konsumen sekaligus ikut mencerdaskan anak bangsa. 

Chromebook sendiri menjadi pilihan bagi siswa siswi karena memiliki fitur yang mendukung proses belajar mengajar online. 

Zyrex Chromebook sendiri merupakan perangkat sederhana yang didesain oleh Google Chromebook.

Perangkat ini memiliki sejumlah fitur aksesibilitas dan keamanan bawaan guna membantu memperdalam interaksi di kelas sekaligus menjamin keamanan informasi pengguna. 

Ada sejumlah keunggulan yang dibawa Zyrex Chromebook. Baik dari segi fleksibilitas, keamanan, maupun kemudahan penggunaan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fleksibilitas dan Keamanan

Soal fleksibilitas misalnya, perangkat ini bisa diakses semua siswa dan bentuknya serbaguna sesuai dengan berbagai anggaran dan kebutuhan. 

Menyoal keamanan, perangkat Zyrex Chromebook diklaim mampu mendapat update keamanan terbaru, hadir dengan dua ChromeOS di tiap perangkat, update keamanan dan fitur baru yang dipasang di background tiap 6 minggu, serta lapisan enkripsi dan pemeriksaan keamanan saat booting. 

Zyrex Chromebook M432 sendiri merupakan laptop ringan dengan layar berukuran 11,6 inci dengan dukungan prosesor Intel untuk menyokong kinerja. 

Sementara Zyrex Chromebook 360 merupakan laptop dengan layar yang bisa ditekuk hingga 360 derajat dan dilengkapi layar sentuh. 

3 dari 3 halaman

TKDN

Tidak lupa, Zyrex juga menyambut dukungan pemerintah terhadap pemakaian produk dalam negeri.

Laptop Zyrex Chromebook ini telah memenuhi TIngkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) sebesar 40 dan 43 persen. 

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini