Samsung Kembali Gelar Unpacked, Bakal Perkenalkan Perangkat Apa?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 14 Apr 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 14 Apr 2021, 18:00 WIB
Salah satu kantor Samsung di Korea Selatan
Perbesar
Salah satu kantor Samsung di Korea Selatan. Kredit: Samsung

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dipastikan bakal kembali menggelar event Unpacked dalam waktu dekat. Event Unpacked ini digelar tidak lama setelah Samsung memperkenalkan lini Galaxy S21 pada Januari 2021.

Dikutip dari The Verge, Rabu (14/4/2021), Unpacked ini akan ditayangkan secara virtual pada 28 April 2021 10.00 ET atau pukul 21.00 WIB. Event ini dapat disaksikan di kanal YouTube Samsung.

Meski sudah memastikan event ini, informasi soal perangkat yang akan diperkenalkan sebenarnya belum diketahui. Samsung hanya menuliskan kata-kata 'The most powerful Galaxy is Coming' dalam pengumuman acara ini.

Oleh sebab itu, belum dapat dipastikan perangkat apa yang akan diumumkan Samsung. Namun merujuk pada tagline (perangkat) Galaxy terkuat, ada kemungkinan yang dimaksud adalah Galaxy Z Fold3.

Hanya dari bocoran sebelumnya, smartphone layar lipat itu baru akan diperkenalkan di Juli 2021. Kareananya, ada prediksi lain menyebut perangkat yang diperkenalkan kali ini adalah laptop.

Samsung disebut bakal memperbarui lini Galaxy Book-nya, mengingat seri terakhir diperkenalkan pada 2019.

Kendati demikian, mengingat belum ada informasi apapun mengenai acara ini, menarik untuk menunggu pengumuman dari Samsung beberapa minggu lagi.

2 dari 3 halaman

Samsung Goda Pengguna iPhone dengan iTest, Apa Itu?

Samsung Member
Perbesar
Samsung Member dengan fitur Get Help. (Foto: Samsung Electronics Indonesia)

Di sisi lain, Samsung merilis situs web baru yang berisi mengenai rangkaian percobaan smartphone Galaxy bernama iTest.

Situs ini secara khusus ditujukan bagi pengguna iPhone yang ingin mencoba sensasi Samsung Galaxy. Caranya mudah, pengguna iPhone dapat mengunjungi situs tersebut melalui browser selular mereka.

Saat dikunjungi, situs tersebut meminta pengguna untuk menambahkannya ke layar utama ponsel mereka, setelah itu berubah menjadi pintasan ke perangkat simulasi Samsung Galaxy.

Menurut tampilannya, situs tersebut tampaknya merupakan karya Samsung Selandia Baru.

Dikutip dari The Verge, Senin (12/4/2021), pengalaman yang ditawarkan mungkin terbatas, tetapi ini adalah pemasaran yang dirancang dengan rapi.

3 dari 3 halaman

Tampilan

Pada tampilan iTest, buka "aplikasi" kamera dan video akan otomatis diputar yang menampilkan influencer Logan Dodds, yang mendeskripsikan fitur aplikasi kamera Samsung di antarmuka di sekitarnya.

Melihat-lihat “aplikasi” lain di layar beranda dan Samsung dengan senang hati memasarkan fitur dan aksesori ponselnya yang lain, sementara pesan teks dan bahkan panggilan telepon palsu menjelaskan yang lainnya.

Selanjutnya, menjelajah lebih jauh setelan dan pengguna akan melihat sebuah keterangan dari pihak Samsung.

Menariknya, ketika dicoba dikunjungi melalui browser dari Android, akan muncul pemberitahuan bahwa penelusuran telah dilakukan dari ponsel Android.

Sedangkan jika kamu mencoba mengunjunginya dengan menggunakan browser desktop, situs tersebut akan memberikan kode QR untuk dipindai dengan iPhone.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓