Sukses

Clubhouse Bakal Hadir di Android pada Mei 2021

Ada kabar gembira bagi para pengguna Android, di mana Clubhouse dijadwalkan akan meluncur di Android pada Mei 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga saat ini Clubhouse masih hanya tersedia secara eksklusif untuk perangkat iOS dan satu-satunya cara agar bisa bergabung adalah dari undangan yang dibagikan oleh pengguna lain.

Namun saat ini ada kabar gembira bagi para pengguna Android, di mana Clubhouse dijadwalkan akan meluncur di Android pada Mei 2021.

Menurut tweet dari Mopewa, seorang developer untuk Clubhouse, kemungkinan Clubhouse versi Android sedang dalam pengerjaan. Demikian sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (14/4/2021).

Tweet berikutnya oleh Morgan Evetts (pengembang Clubhouse lain) juga mengungkapkan bahwa rilis versi Android Clubhouse dijadwalkan sekitar bulan Mei 2021.

Pun demikian, jadwal perilisan Clubhouse bisa saja berubah dari waktu yang ditentukan. Akan tetapi, kabar ini bisa menjadi patokan bagi pengguna Android yang menantikan kehadiran aplikasi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal Clubhouse

Clubhouse adalah aplikasi media sosial baru yang menantang dan mengubah cara kita mendiskusikan berbagai hal secara online.

Alih-alih mengetik, Clubhouse memungkinkan kamu mendiskusikan berbagai topik melalui obrolan suara.

Kamu bahkan dapat membuat room sendiri berdasarkan topik yang diminati dan mengundang sejumlah teman untuk bergabung.

 

3 dari 3 halaman

Facebook Dkk Ikut Bikin Platform Serupa

Siapa pun dapat berpartisipasi dalam percakapan ini dengan "mengangkat tangan".

Ini terbukti menjadi format yang populer karena tidak butuh waktu lama bagi platform lain seperti Twitter, Facebook, dan Discord untuk mulai mengembangkan fitur serupa guna menjaring pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini