Realme 8 dan 8 Pro, Trendsetter Teknologi Kamera 108MP dan Desain Smartphone Masa Kini

Oleh Gilar Ramdhani pada 14 Apr 2021, 10:05 WIB
Diperbarui 14 Apr 2021, 10:05 WIB
realme 8 Pro - Infinite Blue.
Perbesar
realme 8 Pro - Infinite Blue. (Dok. realme)

Liputan6.com, Jakarta Pasar gadget Tanah Air kembali bergeliat dengan hadirnya produk smartphone terbaru dari realme. Produsen smartphone terkemuka asal Tiongkok ini, telah meluncurkan seri realme 8 dan 8 pro dengan teknologi kamera dan desain yang menjadi standar smartphone segmen middle atau menengah berikutnya.

realme 8 dibanderol Rp 3.399.000, sedangkan realme 8 Pro dengan fitur yang lebih tinggi dilabeli dengan harga Rp 4.499.000. Harga yang cukup terjangkau bila Anda ingin melalui Ramadan dan lebaran tahun ini dengan smartphone baru realme.

Sebagai trendsetter baru, realme 8 dan 8 pro didukung teknologi kamera 108MP yang mampu mendukung para sineas dan kreator konten untuk bisa menghasilkan konten foto maupun video layaknya seorang profesional. Dari sisi desain, realme 8 dan 8 pro mengalami peningkatan signifikan dibandingkan seri sebelumnya. Desain realme seri 8 ini diperbarui dengan pilihan warna dan huruf yang berani dan menetapkan standar premium baru untuk smartphone kelas menengah yang memungkinkan penggunanya terlihat tampil elegan dan profesional.

Keunggulan fitur-fitur realme 8 dan 8 Pro hadir lewat sebuah cerita yang dibuat oleh para kreator ternama Indonesia. realme berkolaborasi Iqbal Ramadhan, Bramsky, Chandra Liow, Aulion untuk membuat sebuah cerita yang direkam menggunakan kamera realme seri 8 ini. Melalui kreator ini, realme ingin agar setiap anak muda di Indonesia tidak mengenal batasan kreativitas.

Untuk tahu lebih jelas mengapa realme 8 dan 8 Pro layak menjadi trendsetter smartphone masa kini, simak penjelasan berikut ini.

Infinite Clarity Camera dan Infinite Bold Design

realme 8 Pro - Infinite Black.
Perbesar
realme 8 Pro - Infinite Black. (Dok. realme)

realme 8 Pro menjadi pertama di seri menengah realme yang menggunakan sensor terbesar pada smartphone saat ini, 108MP Infinite Clarity Quad Camera dengan Sensor Samsung HM2, dengan desain yang bold, berani dan pastinya ringan dan tipis. Layar Super AMOLED disertai dengan in-display fingerprint serta in-display kamera selfie yang banyak diminati oleh pengguna.

realme 8 Pro membawa serangkaian fitur fotografi yang membuat pengalaman memotret menjadi tanpa batas dengan dua highlight utama dari kameranya, yaitu 108MP Infinite Clarity Camera dan Fun Feature lainnya seperti Tilt-shift Time-lapse Video & Foto, Starry Time-lapse Video & Foto, Neon Portrait, Dynamic Bokeh, Dual-view Video New Super Nightscape Mode, Ultra Nightscape Video.

108MP Infinite Clarity Quad Camera

Kamera utama realme 8 Pro mengadopsi sensor Samsung ISOCELL HM2 generasi ketiga dengan piksel ultra tinggi 108MP, dengan sensor ekstra besar 1/1,52 inci dan resolusi maksimum 12000×9000. Berkat sensor ISOCELL HM2 yang ditingkatkan dengan sensor besar dan resolusi super tinggi, realme mengembangkan algoritma definisi ultra-tinggi baru untuk mode 108MP, memberi pengguna kejelasan yang tak tertandingi di setiap bidikan ultra 108MP. Dalam Mode Ultra 108MP, Anda juga dapat mengaktifkan fungsi pengenalan pemandangan AI, yang mengambil gambar jernih dan warna-warna.

Quad camera realme 8 Pro terdiri dari 8MP Ultra Wide-Angle Lens, 2MP Black & White Portrait Lens, 2MP Macro Lens, dan 16MP Selfie portrait.

realme 8 Pro.
Perbesar
realme 8 Pro. (Dok. realme)
2 dari 5 halaman

Super Nightscape Baru

Mode Nightscape mendapat manfaat dari tiga teknologi: ISOCELL Plus; Smart-ISO dan Pixel Binning 9-in-1. Performa gambar realme 8 Pro sangat bagus bahkan tanpa mode bentangan malam super. Algoritma Super Nightscape telah diperbarui ke generasi kelima dengan Pro Nightscape, Ultra Nightscape, Tripod Mode, dan lainnya, serta menangani berbagai lingkungan pemandangan malam yang rumit, membuat foto-foto malam menjadi lebih terang dan alami.

3X In-Sensor Zoom

realme 8 Pro memiliki teknologi baru Zoom, 3X In-Sensor Zoom. Ini hanya menggunakan 12MP dari 108MP yang diperbesar untuk menghasilkan gambar. Selain itu, realme 8 Pro dilengkapi Mode Starry Mode generasi kedua yang ditingkatkan. Mengoptimalkan proses pencitraan,  efek pencerahan yang pasti dan pengurangan kebisingan.

Pertama di Dunia, Video Starry Time-Lapse pada Smartphone

realme mengembangkan Algoritma Video Time Lapse eksklusif berdasarkan Starry Mode. Saat memotret Starry Mode, realme 8 Pro mengambil 16 foto individual setiap 15 detik selama 4 menit, lalu algoritme menggabungkannya menjadi gambar akhir. Hanya dengan satu smartphone dan satu tripod yang stabil, Anda dapat merekam Video Starry Time-Lapse tanpa kamera profesional dan perangkat lunak pengedit video komputer. Anda dapat mengambil 240 foto berbintang dalam satu jam, dan Anda akan mendapatkan video selang waktu berbintang 8 detik.

Pertama di Dunia, Video Time-Lapse Tilt-shift pada Smartphone

Mode Tilt-shift dapat mengubah dunia nyata menjadi dunia miniatur, menggunakan semacam ilusi optik mata manusia. Dengan algoritme fotografi tilt-shift baru kami, realme 8 Pro sekarang dapat mengubah dunia nyata menjadi dunia miniatur yang ajaib. Mode Tilt-shift juga memungkinkan Anda menyesuaikan bentuk, sudut, posisi, dan ukuran efek blur secara manual. Anda dapat dengan mudah memilih dan menyesuaikan efek blur agar sesuai dengan pemandangannya. Mode Tilt-shift juga mendukung perekaman video time-lapse dengan pemutaran 10x, menyajikan dunia nyata dengan cara yang lebih fantastis dan unik.

AG-crystal Process

realme 8 Pro mengadopsi desain Slogan trendsetter besar dengan berani, yang mengedepankan mode dan menggunakan teknologi pemrosesan AG-Crystal. Dare to Leap adalah slogan realme. Desainnya menunjukkan pemahaman unik kami tentang trendsetting design dan kemampuan tampilan serta semangat merek Dare to Leap.

realme 8 Pro membuat kemajuan yang signifikan dibandingkan dengan dua generasi sebelumnya dengan bobot 176g dan ketebalan 8,1mm, yang nyaman untuk digenggam dibandingkan dengan kebanyakan smartphone dengan bobot lebih dari 200g saat ini. Semakin menawan, realme 8 Pro menawarkan pilihan warna Infinite Blue, dan Infinite Black.

Fitur Unggulan Infinite Lainnya dari realme 8 Pro:

  • 50W SuperDart Charge, 17 menit mengisi baterai hingga 50% dengan baterai 4500mAh
  • 16MP in-display selfie camera
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 720G
  • Sertifikat Hi-Res Audio
  • NFC multifungsi
  • Number-series pertama yang mendapat realme UI 2.0
  • Dua pilihan warna – Infinite Blue dan Infinite Black
  • 3-Card Slot: 2 SIM + 1 microSD
3 dari 5 halaman

Capture Infinity & Trendsetting Design

realme 8 - Cyber Silver.
Perbesar
realme 8 - Cyber Silver. (Dok. realme)

64MP AI Quad Camera dan Infinite Bold Design, menjadi identitas realme 8 sebagai smartphone paling stylish dengan performa terbaik di kelas menengah.

realme 8 membawa kamera beresolusi kamera 64MP dengan berbagai peningkatan di mode foto dan video, yang memberikan anak muda kebebasan bereksplorasi  tanpa batas melalui kamera. Kamera quad realme 8 yang sangat bisa diandalan ini, terdiri dari kamera utama 64MP, sudut ultra lebar 8MP 119°, dan lensa makro dan lensa potret B&W.

Kamera utama 64MP hadir dengan sensor ukuran super besar, bukaan f / 1.79 dan piksel super tinggi 64MP, mendukung Quad Bayer, ukuran piksel hingga 1.4μm. Bahkan dalam cahaya redup, gambar Anda akan terlihat sangat cerah. Sektor kamera tetap menjadi fokus pada realme 8 yang sudah ditingkatkan dengan fitur kamera seperti Tilt-Shift Mode, Starry Mode, Dynamic Bokeh, AI Color Portrait, Neon Portrait dan Dual-view Video

16MP In-display Selfie Camera

Kamera depan 16MP Ultra-clear memenuhi kebutuhan selfie terverifikasi Anda dengan aperture f/2.45, mendukung mode kecantikan pintar, Efek Bokeh, dan lain-lain. realme 8 juga hadir dengan AI Beauty, Portrait Mode, dan Super Nightscape untuk memastikan setiap selfie tampil sempurna!

Layar dan Trendsetting Design

realme 8 dibekali layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci yang memungkinkan tampilan lebih cerah, dan karena setiap piksel pada layar dapat disesuaikan, efisiensi daya juga ditingkatkan. Berkat layar Super AMOLED-nya, realme 8 juga memiliki fitur Always-on Display dan dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Dari segi spesifikasi, layar Super AMOLED Samsung 6,4 inci ini mencapai resolusi Full HD dan tingkat sampling sentuh hingga 180Hz. Layar ini juga mendukung fungsi Peredupan seperti DC dan Mode Pelindung Mata, yang secara efektif mengurangi kelelahan mata.

4 dari 5 halaman

Infinite Bold Design

realme 8.
Perbesar
realme 8. (Dok. realme)

realme 8 memiliki desain Infinite Bold Design yang trendi dengan dua pilihan warna: Cyber Silver dan Cyber Black Smartphone ini semakin nyaman dalam genggaman karena  ringan dan luar biasa tipis dengan berat 177g dan ketebalan kurang dari 8mm.

Performa realme 8

realme 8 mengadopsi prosesor gaming MediaTek Helio G95. MediaTek Helio G95 dirancang secara eksklusif untuk menjadi inti dari pengalaman gaming smartphone yang luar biasa. G95 juga dilengkapi dengan dual core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.05GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 2GHz, bersama dengan 900MHz Mali-G76GPU.

realme 8 juga mendukung Sertifikasi Audio Resolusi Tinggi untuk memastikan pengalaman audio visual berkualitas tinggi. Memiliki varian memori besar 8GB+128GB yang juga dilengkapi dengan slot 3 kartu untuk dua kartu SIM dan satu kartu SD (hingga 256GB).

Selain itu, realme 8 juga dilengkapi dengan Sistem Pendingin Cairan Tembaga yang canggih. Dibandingkan dengan Sistem Pendingin Serat Karbon generasi sebelumnya, efisiensi pendinginan meningkat 14,4%, sehingga kinerja smartphone tetap cepat dengan suhu terjaga.

Fitur Unggulan Capture Infinity Lainnya

  • Baterai 5000mAh dengan 30W Dart Charge, 26 menit dapat mengisi 50%
  • 16MP In-display Selfie Camera
  • UIS dan UIS Max Video Stabilization
  • MediaTek Helio G95
  • realme UI 2.0
  • 3 slot kartu: 2 nano SIM + MicroSD hingga 256GB
5 dari 5 halaman

realme Buds Air 2 dan Air Neo, TWS Paling Direkomendasikan

realme Buds Air 2.
Perbesar
realme Buds Air 2. (Dok. realme)

Selain menghadirkan dua varian realme seri 8, realme juga membawa para pengguna untuk merasakan pengalaman menikmati musik ke tingkat lebih tinggi. realme luncurkan realme Buds Air 2 dan realme Buds Air Neo yang memiliki teknologi ANC dan desain trendsetter yang disukai para kawula muda.

Mengusung slogan Noise Off, realme On, Buds Air ini memiliki peredam kebisingan tinggi, bass yang lebih kuat, durasi memutar musik lebih panjang hingga 25 jam. Disebut-sebut sebagai TWS paling direkomendasikan di bawah harga Rp 600k, realme Buds Air hadir dengan dua varian warna, yakni warna Closer Black, Closer White.

Ingin headset nirkabel teknologi ANC di bawah harga Rp 500K, maka realme Buds Air Neo adalah pilihannya. Buds Air Neo mampu mengurangi kebisingan hingga 25db, masa pakai baterai hingga 28 jam, didukung Dynamic Bass Boost 10mm dan mode latensi rendah 88ms, serta tahan air IPX5.

realme Buds Air 2 Neo.
Perbesar
realme Buds Air 2 Neo. (Dok. realme)

realme Buds Air Neo menawan karena memiliki desain batu permata yang trendi-futuristik dan dua varian warna Active Black dan Calm Grey, desain futuristik di bagian pucuk. Desain Buds Air Neo seperti cermin berkilau.

Segera miliki realme 8 dan 8 Pro dan bersiaplah mengabadikan momen ramadan serta lebaran tahun ini lebih cinematic dan memorable.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓