Top 3 Tekno: Tagar Pray for Malang Ramai di Twitter

Oleh Yuslianson pada 12 Apr 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 12 Apr 2021, 10:30 WIB
[Bintang] Twitter
Perbesar
Ilustrasi buzzer. (devicedaily.com)

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang warganet yang meramaikan lini masa Twitter dengan tagar Pray for Malang usai gempa susulan di Jawa Timur, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (11/4/2021).

Selain itu, 1,3 juta data pengguna Clubhouse bocor dan Intel merilis prosesor data center dengan AI juga populer dikalangan pembaca.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Ada Gempa Susulan, Warganet Serukan Tagar Pray for Malang

Ilustrasi gempa. (Liputan6.com)

Gempa kembali mengguncang wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (11/4/2021). Berdasarkan informasi akun Twitter resmi Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa kali ini berkekuatan magnitudo 5,5.

BMKG juga mengungkap, gempa yang berasal dari kedalaman 98 km dan berada pada koordinat 8.84 LS dan 112.41 BT ini tak berpotensi tsunami.

Namun warga diimbau mewaspadai potensi terjadinya gempa susulan. Meski begitu, warganet ramai-ramai merespons gempa susulan di Malang ini dengan mengaungkan #PrayoforMalang.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. 1,3 Juta Data Pengguna Clubhouse Bocor di Forum Hacker

Penasaran dengan Clubhouse, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Setelah kasus kebocoran data pengguna Facebook dan LinkedIn, kini giliran informasi pengguna aplikasi audio chat Clubhouse yang bocor dan dijual di internet.

Mengutip laporan Cybernews, Minggu (11/4/2021), database SQL yang berisi 1,3 juta data pengguna Clubhouse bocor dan tersedia secara gratis di forum hacker populer.

Adapun database yang bocor di internet itu berisi berbagai informasi terkain profil pengguna Clubhouse, termasuk user ID, nama, URL foto, username, akun Twitter, dan akun Instagram.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Intel Rilis Prosesor Data Center dengan Dukungan Akselerasi AI Bawaan

Prosesor data center Intel Xeon Scalable Gen 3 yang dibekali dengan Al bawaan mampu pemproses berbagai kinerja, baik itu cloud, jaringan, maupun AI (Foto: Intel).t

Intel meluncurkan prosesor data center yang mampu mendukung beban kerja tinggi di industri berkat dukungan kecerdasan buatan (AI).

Dengan prosesor ini, data center mampu melayani kebutuhan cloud, jaringan, hingga intelligent edge.

Prosesor yang dimaksud adalah Intel Xeon Scalable Gen 3 dengan kode nama Ice Lake.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait