Sukses

Indosat Ooredoo Perbaiki Layanan dan Turunkan Bantuan di Lokasi Banjir Bandang NTT dan NTB

Indosat Ooredoo langsung menerjunkan tim teknis untuk memperbaiki layanan sekaligus menurunkan bantuan logistik dan layanan kesehatan melalui Mobil Klinik.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo menerjunkan tim teknis guna memperbaiki layanan di lokasi terdampak tanah longsor dan banjir bandang NTT dan NTB.

Indosat Ooredoo juga mengirim Mobil Klinik untuk menyalurkan bantuan berupa kebutuhan darurat pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat terdampak bencana tanah longsor dan banjir bandang NTT dan NTB.

Tak hanya itu, perusahaan juga memberi bantuan pulsa kepada pelanggan prabayar dan pascabayar. Dengan demikian, mereka yang terdampak bencana bisa saling berkirim kabar kepada sanak saudara, melalui telepon, SMS, dan internet.

Mobil Klinik Indosat Ooredoo bergerak ke Desa Naru, Kecamatan Woha, Bima, NTB sejak H+1 bencana. Mobil Klinik ini membawa bantuan paket sembako bagi warga yang tinggal di posko pengungsian.

Bantuan serupa juga disalurkan ke posko di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Selanjutnya Mobil Klinik juga akan dimobilisasi ke lokasi terdampak lainnya seperti Kecamatan Ileboleng dan Kota Kupang.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha mengatakan pihaknya prihatin atas bencana yang melanda NTT dan NTB.

"Ketika menerima informasi telah terjadi bencana, langkah pertama kami adalah segera memastikan karyawan kami beserta keluarganya yang tinggal di sekitar lokasi terdampak dalam kondisi selamat," kata Sinha dalam keterangan Indosat Ooredoo, Jumat (9/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Distribusikan Bantuan Logistik

"Dengan mengutamakan keselamatan, kami menerjunkan tim teknis ke lapangan untuk memulihkan kondisi jaringan kami," kata dia.

Dengan demikian, layanan Indosat Ooredoo bisa digunakan kembali dengan normal.

Indosat Ooredoo juga membantu pemerintah mengatasi bencana dengan mendistribusikan bantuan logistik, layanan kesehatan, dan komunikasi gratis bagi pelanggan di lokasi.

Salah satu bantuan kepada pemda dalam penanganan dan pemulihan masa tanggap darurat bencana adalah dengan memberikan bantuan komunikasi gratis ke pengguna.

3 dari 3 halaman

Pulsa Gratis

Pelanggan prabayar diberikan pulsa darurat senilai Rp 10 ribu. Sementara, pelanggan pascabayar mendapatkan diskon penyesuaian tagihan bulanan sebesar Rp 25 ribu.

Semua bantuan komunikasi tersebut dapat digunakan untuk koneksi internet, panggilan telepon, dan SMS ke sesama nomor Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo juga memastikan layanan contact center tetap beroperasi 24 jam demi menghadirkan pengalaman digital yang terbaik kepada pelanggan.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini