Sukses

Instagram Down Trending Topic di Twitter, Warganet Ramai Unggah Meme Kocak

Instagram down menjadi trending topic di linimasa Twitter, warganet pun ramai-ramai mengunggah meme kocak yang menggambarkan kekecewaan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Tagar Instagram Down menjadi salah satu trending topic di lini masa Twitter. Hingga berita ini dimuat, kicauan mengenai Instagram Down sudah dicuitkan lebih dari 77,6 ribu kali.

Kebanyakan cuitan dengan tagar Instagram Down berbahasa Inggris, tampaknya karena Instagram down memang terjadi di Amerika Serikat, menurut Down Detector. 

Di antara pengguna Twitter yang mengicaukan tagar Instagram Down, tidak sedikit yang mengunggah meme kocak. Seperti di bawah ini:

Ada juga yang mengunggah meme lainnya disertai keterangan "Instagram down lagi, satu-satunya yang tidak akan mengecewakan saya" lalu mengunggah gambar logo Twitter dan Spotify.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Instagram Down

Facebook dan Instagram ternyata sempat down pada Kamis, 8 April 2021. Kendati demikian, di lini masa Twitter, tagar Instagram Down ternyata masih menjadi trending topik.

Pantauan Tekno Liputan6.com di situs pendeteksi laman tumbang DownDetector, Jumat (9/4/2021), mengungkap Instagram down di Amerika Serikat.

Misalnya saja, Instagram down dirasakan oleh pengguna di Seattle, San Francisco, Los Angeles, Phoenix, Atlanta, New York, Chicago, Washington, Boston, dan lain-lain.

"Instagram saya tidak bisa refresh dalam 4 jam terakhir, saya tidak bisa melihat unggahan apa pun," kata seorang pengguna di kolom komentar Down Detector.

Pengguna lain mengeluhkan Instagram Stories-nya yang tidak bisa berfungsi selama dua hari terakhir.

Pengguna lainnya berkomentar, dirinya sedang sangat membutuhkan Instagram-nya, namun tidak bisa berfungsi.

3 dari 3 halaman

Instagram Benarkan Layanan Tumbang

Down Detector mencatat, Instagram bermasalah sejak 6 April 2021, diikuti tanggal 7 April dan 8 April. Sementara keluhan pengguna sebagian besar menyebut masalah ada di News Feed, diikuti website Instagram, dan ada pula yang kesulitan login.

Sekitar 6 jam lalu melalui akun Twitter, Instagram mencuitkan pengumuman yang isinya adalah pemberitahuan layanan mereka mengalami masalah.

"Apakah kamu mengalami #InstagramDown? Kami tahu sebagian pengguna mengalami masalah. Kami tengah memperbaikinya dan berharap semuanya segera kembali normal," kata Instagram di Twitter.

Satu jam kemudian, Instagram mengunggah sebuah file gif dan pemberitahuan layanan mereka telah kembali normal.

Tidak hanya Instagram, The Verge melaporkan Facebook juga sempat tumbang.

Meski perusahaan tidak memberikan jawaban ketika dihubungi oleh The Verge, namun tampaknya masalah terjadi pada internal website Facebook.

Tumbangnya Facebook pertama kali diketahui dari cuitan pengembang terkenal Jane Manchun Wong.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini