Sukses

XL Axiata Perkuat Kapasitas Jaringan Jelang Ramadan 2021

XL Axiata mengatakan pihaknya akan memperkuat kapasitas jaringan hingga 200 persen untuk mengantisipasi peningkatan lonjakan trafik di Ramadan 2021.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata mengatakan pihaknya akan meningkatkan kapasitas jaringan hingga 200 persen untuk mengantisipasi lonjakan trafik selama Ramadan 2021. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses, dalam konferensi pers virtual.

"Belajar dari tahun lalu, trafik penggunaan layanan sepanjang Ramadan dan Lebaran mengalami kenaikan yang signifikan, meskipun pandemi masih berlangsung dan berlaku pembatasan pergerakan masyarakat," tuturnya.

XL Axiata sendiri memprediksi ada peningkatan trafik jaringan hingga 10 persen selama Ramadan jika dibandingkan hari biasa. Peningkatan itu diperkirakan bakal mencapai 20 persen saat memasuki masa libur Lebaran.

Tidak hanya itu, XL Axiata juga akan melakukan optimalisasi jaringan berdasarkan kemungkinan pergerakan pelanggan. Ada beberapa wilayah yang menjadi perhatian XL Axiata, seperti residensial, tempat ibadah, tempat wisata, hingga rest area maupun gerbang tol.

Optimalisasi jaringan di gerbang tol dan rest area sendiri dilakukan berdasarkan pola pergerakan pelanggan tahun lalu. XL Axiata mencatat meski ada larangan mudik tahun lalu, nyatanya ada pergerakan pelanggan Jabodetabek ke luar wilayahnya, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, maupun Jawa Timur.

Untuk mendukung layanannya, XL Axiata juga tetap menyiagakan 64 mobile BTS yang ada di area pariwisata, tol, dan pemukiman. Sebagai tambahan, untuk Ramadan tahun ini, ada 17 mobile BTS yang juga disiapkan untuk menghadirkan layanan lebih prima.

XL Axiata sendiri memprediksi layanan berbasis streaming menjadi salah yang paling tinggi peningkatannya selama periode Ramadan tahun ini. Lalu disusul aplikasi penunjang produktivitas, aplikasi pesan instan, hingga gim. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Beragam Produk Anyar Sambut Ramadan 2021

Selain dari sisi jaringan, XL Axiata juga menghadirkan paket dan promosi menarik untuk seluruh lini produknya menyambut Ramadan tahun ini. 

Untuk pelanggan prabayar, operator yang identik dengan warna biru ini menghadirkan Paket Akrab. Paket ini menawarkan kuota besar yang bisa dibagi bersama anggota keluarga atau kerabat. 

Sementara untuk pelanggan Axis, ada Paketupat dan Paketajil. Masing-masing paket ini menawarkan kuota tambahan yang dapat dimanfaatkan pengguna saat sahur atau berbuka, di luar kuota utamanya. 

XL Axiata juga menghadirkan promo untuk pelanggan pascabayar XL Prioritas. Bagi pengguna baru, XL menawarkan harga spesial untuk paket myPrio X Unlimited mulai dari Rp 100 ribu. 

Promosi ini juga berlaku bagi pelanggan lama yang berpindah paket ke kuota lebih besar. Selain itu, ada pula diskon 15 persen untuk booster data atau telepon. 

Terakhir untuk pelanggan XL Home, ada paket promo BAROKAH berupa layanan internet ditambah tayangan lokal maupun internasional dengan harga mulai dari Rp 299.000. 

3 dari 3 halaman

Program Sosial XL Axiata

Dalam Ramadan tahun ini, XL Axiata masih terus menyalurkan dukungan sosialnya untuk masyarakat yang membutuhkan, termasuk meningkatkan kapasitas masyarakat. 

Hal itu dilakukan dengan menyalurkan donasi ke daerah bencan hingga memperbaiki atau membangun infrastruktur fisik termasuk masjid di berbagai daerah. 

XL Axiata turut mendorong upaya pemeintah menangani pandemi Covid-19 dengan program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit yang terus dibuka hingga Juni 2021. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini