Sukses

Gojek dan Pemkot Bandung Kumpulkan 2,7 Ton Sampah Plastik untuk Daur Ulang

Program kerja sama Gojek dan Pemkot Bandung ini untuk mendukung gaya hidup sehat berawal dari sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Program kerja sama antara Gojek dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Sahabat Sekolah 3.0 resmi ditutup. Program bagian dari GoGreener ini telah mengumpulkan 2,7 ton sampah plastik yang akan didaur ulang.

Sejak dijalankan dari 1 Februari hingga 31 Maret 2021, program Sahabat Sekolah 3.0 telah memberikan edukasi mengenai budaya hidup sehat dan membangun rasa kepedulian kepada lingkungan.

Diketahui telah disampaikan kepada  lebih dari 150.000 siswa di 145 Sekolah Menengah Pertama, Atas dan Kejuruan di wilayah Bandung Raya.

2,7 ton sampah plastik yang telah dikumpulkan rencananya akan didaur ulang oleh PD Kebersihan Kota Bandung. Rencananya akan diubah menjadi tas dan barang yang dapat digunakan lainnya.

District Head Gojek Bandung Raya, Cut Emyra Fadhila, menilai program ini termasuk contoh kerja sama yang baik dalam upaya meningkatkan kesadaran pada siswa sekolah.

“Diharapkan mereka yang sudah mendapatkan edukasi lewat program ini, bisa menjadi ambassador untuk menyebarkan pesan kepada masyarakat yang lebih luas dalam dalam menciptakan Bandung Sehat dan Bersih dari sampah,” katanya dalam keterangan pers, Sabtu (10/4/2021).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana turut mengapresiasi langkah kerja sama yang telah dilakukan ini.

“Pemerintah Kota Bandung tidak dapat sendirian bekerja, dan memang tanggung jawab menciptakan Bandung bersih merupakan tanggung jawab semua pihak,” katanya.

Ia berharap ke depannya akan terus dilakukan sosialisasi budaya sadar lingkungan melalui program serupa.

Sebagai informasi, program ini merupakan dukungan Gojek terhadap program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan) berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, dan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pensi Seru Bareng Bintang

Sebagai salah satu hadiah bagi prestasi siswa sekolah, Gojek mengadakan Pensi Seru Bareng Bintang (PSBB). Kali ini, SMA BPI 1 Bandung bisa menyaksikan penampilan Rizky Febian, Juicy Lucy, Aska Rocket Rockers, Ocan Siagian, dan Happy Holiday.

Pemilihan ini didasarkan kepada sekolah yang memiliki jumlah akumulasi poin terbesar dengan mengumpulkan sampah.

Sahabat Sekolah 3.0 juga tetap memberikan pembekalan J3K untuk menghadapi tatanan hidup baru di masa pandemi.

Materi pelatihan Sahabat Sekolah akan dilakukan sepenuhnya secara daring pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.