Sukses

Fitur 'Hey Spotify' Mulai Digulirkan ke Pengguna

Cukup dengan mengucapkan "Hey Spotify" pengguna dapat memutar lagu favorit di dalam aplikasi Spotify

Liputan6.com, Jakarta - Platform pemutaran musik Spotify merilis fitur perintah suara bertajuk ‘Hey Spotify’ bagi pengguna Android dan iOS. Diketahui, perusahaan merilis fitur yang mirip asisten Google ini secara diam-diam.

Cara kerjanya mirip seperti pengguna mengucapkan ‘Hey Google’ atau perintah yang dikeluarkan untuk Siri di iOS.

Dikutip dari The Verge, Jumat (9/4/2021), untuk menggunakan fitur ini pengguna perlu membuka terlebih dahulu aplikasi Spotify. Artinya, jika aplikasi berjalan di latar belakang, pengguna tidak dapat menggunakannya.

Ketika membuka aplikasinya, pengguna cukup mengucapkan "Hey Spotify" dan memintanya untuk memutar lagu.

Selain itu dapat juga memberikan perintah tarik daftar putar, meluncurkan stasiun radio, dan lewati, jeda, atau putar.

Disamping itu, perintah "Play something I like" akan menarik salah satu daftar putar Daily Mix pengguna Spotify secara acak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atur Manual

Aplikasi ini akan meminta pengguna untuk memulai jika fitur tersebut sudah diluncurkan, tetapi kamu mungkin dapat menemukan tombol tersebut secara manual di bawah Settings > Microphone permissions > “Hey Spotify.”

Secara khusus, Spotify tampaknya melacak peluncuran Car Thing, asisten pintar khusus Spotify untuk kendaraan yang dilaporkan menyertakan perintah suara "Hey Spotify" pada Januari 2019 lalu.

Memiliki perintah suara yang sama di smartphone tampak masuk akal, pengguna mungkin terbiasa, dan mulai mencarinya, setelah mereka keluar dari kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini