Sukses

Gim Abandoned Sambangi PS5 Akhir 2021

Blue Box Game Studio dan Sony memamerkan gim penembak survival horor orang pertama tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sony dan pengembang gim Blue Box Games Studios akan merilis gim berjudul Abandoned pada akhir 2021.

Gim yang eksklusif disediakan untuk konsol PlayStation 5 (PS5) tersebut, akan memadukan beberapa genre, seperti shooter, survival, horor, sinematik dengan sudut pandang orang pertama. Ditambah lagi, akan dihadirkan grafis yang lebih realistis.

Dikutip dari IGN, Jumat (9/4/2021), Hasan Kahraman, selaku direktur gim Abandoned memamerkan cuplikan pendek gim tersebut. Dia juga mengatakan, Abandoned saat ini dalam pengembangan awal dan dapat berubah.

Abandoned mengikuti kisah Jason Longfield, yang terbangun di hutan sendirian tanpa tahu bagaimana dia bisa sampai di sana.

Saat mencoba untuk menemukan jalan keluarnya, dia menemukan tujuan jahat di balik alasan kenapa dirinya dibawa ke hutan. Jason pun harus berjuang untuk menyelamatkan dirinya sendiri.

Abandoned dijadwalkan untuk meluncur di konsol PS5 pada akhir 2021. Blue Box mengatakan, gim ini mampu dimainkan pada resolusi 60 fps dan 4K.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Pada Realisme

 

Blue Box berjanji, Abandoned akan fokus pada realisme, bukan hanya visualnya. Jika Jason kehabisan napas karena berlari, akan lebih sulit untuk menembak dengan akurat.

Tak hanya itu, saat menembakkan senjata akan "terasa lebih realistis". Hal ini berkat teknologi DualSense di kontroler PS5 yang mampu menambahkan tingkat perasaan realistis saat menarik pelatuk senjata atau terkena peluru.

Berbekal kemampuan audio 3D dikonsol baru Sony ini, gamer dapat mengetahui secara akurat kapan dan di mana harus menembakkan senjatanya.

 

3 dari 3 halaman

Sepak Terjang Blue Box

Sebelumnya, Blue Box telah melakukan beberapa upaya untuk menghadirkan gim realisme. Pada 2015, penggembang merilis gim berjudul Rewind: Voices of the Past di program Steam Greenlight.

Berkisah tentang seorang wanita muda yang dapat melihat dan berkomunikasi dengan orang mati, Rewind: Voice of the Past ini sayangnya tidak pernah keluar dari program Steam Greenlight.

Pengembang juga merupakan studio pembuat gim The Haunting: Blood Water Curse, yang sekarang dalam akses awal di Steam - meskipun gim tersebut telah diakuisisi oleh studio yang berbeda, Createq Interactive.

Abandoned bergabung dengan sejumlah judul lain yang masuk ke dalam daftar daftar gim eksklusif untuk PS5 pada 2021. Termasuk Returnal akhir bulan ini, Ratchet dan Clank: A Rift Apart pada bulan Juni, Horizon Forbidden West, dan Destruction AllStars sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini