Sukses

Top 3 Tekno: Perbaikan BTS Terdampak Bencana di NTT hingga Peluncuran Realme 8

Artikel tentang Menkominfo bersama operator seluler terus melakukan pemulihan layanan telekomunikasi di wilayah berdampak bencana di NTT menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Menkominfo bersama operator seluler terus melakukan pemulihan layanan telekomunikasi di wilayah berdampak bencana di NTT menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (7/4/2021).

Artikel lain yang menjadi perhatian pembaca, termasuk Telkomsel mulai perbaiki jaringan di NTT, dan peluncuran Realme 8 dan Realme 8 Pro.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Kemkominfo dan Operator Perbaiki BTS Terdampak Bencana di NTT

Bencana di NTT (Sumber: Twitter/bananauyu_97/lempeeerrrr)

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan, pihaknya bersama operator seluler terus melakukan pemantauan dan pemulihan layanan telekomunikasi di wilayah terdampak bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami terus melakukan monitoring terhadap jaringan telekomunikasi dan meminta operator seluler untuk mengerahkan segala upaya pemulihan layanan terhadap site seluler yang masih down, sehingga dapat berfungsi kembali secara normal meskipun jaringan listrik belum kembali tersedia," kata Johnny dalam keterangan Kemkominfo.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Telkomsel Mulai Perbaiki Jaringan yang Terganggu Usai Banjir Bandang di NTT

Warga memeriksa kerusakan di desa yang terkena banjir di Ile Ape, di Pulau Lembata, provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (4/5/2021). Cuaca ekstrem yang mengakibatkan banjir bandang disertai hujan lebat dan angin kencang menerjang sejumlah kawasan di NTT dan NTB. (AP Photo/Ricko Wawo)

Sebagian jaringan Telkomsel di Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalami penurunan kualitas layanan pasca bencana banjir bandang di beberapa wilayah provinsi tersebut.

Dalam keterangan Telkomsel yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (7/4/2021), wilayah yang terdampak penurunan kualitas layanan antara lain adalah Belu, Kota Kupang, Kupang, Malaka, Rote Ndao, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Flores Timur, Lembata, Nagakeo, Ngada, dan Sumba Timur.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Realme 8 dan Realme 8 Pro Akhirnya Melenggang di Indonesia, Berapa Harganya?

Peluncuran Realme 8 Pro dan Realme 8 di Indonesia. (Foto: YouTube/Realme Indonesia)

Lini Realme 8 akhirnya resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Seperti generasi sebelumnya, lini angka Realme selalu hadir dalam dua pilihan, yakni Realme 8 dan Realme 8 Pro.

Sesuai namanya, Realme 8 Pro merupakan varian yang dibekali kemampuan lebih mumpuni ketimbang versi reguler. Salah satunya seperti yang sudah diungkap bulan lalu, smartphone ini hadir dengan lensa utama 108MP.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini