Poco Pastikan Boyong Varian Baru Seri Killer untuk Pasar Indonesia

Oleh Agustinus Mario Damar pada 08 Apr 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 12:00 WIB
Poco M3
Perbesar
Penampakan bodi Poco M3. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Poco diketahui telah beberapa kali memperkenalkan seri 'killer' di pasar Indonesia. Seri 'killer' sendiri merujuk pada perangkat yang dianggap sebagai pembunuh produk lain di setiap segmen pasar smartphone Tanah Air.

Sebagai contoh, ada Poco F1 yang pertama kali disebut sebagai pembunuh segmen flagship. Selanjutnya, ada Poco F2 Pro yang diikuti juga dengan Poco X3 NFC yang disebut sebagai produk 'killer' di segmen mid-range.

Lalu paling terbaru, ada Poco M3 yang disebut sebagai seri 'killer' di segmen entry-level. Setelah deretan produk tersebut, Poco pun memastikan bakal menghadirk seri 'killer' lainnya di pasar Indonesia.

Informasi itu diketahui langsung dari keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (8/4/2021). Dalam keterangannya, Poco mengatakan pihaknya akan menghadirkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia.

Tidak disebutkan lebih jelas mengenai model smartphone yang dimaksud, tapi disebutkan informasi mengenai perangkat ini akan diunggah dalam waktu dekat di media sosial Poco.

"Nantikan kabar terbaru mengenai penerus dari smartphone Poco dalam waktu dekat di media sosial Poco Indonesia," tulis keterangan resmi tersebut.

Kendati belum diungkap, Poco sendiri sebenarnya baru saja memperkenalkan Poco X3 Pro dan Poco F3 bulan lalu. Keduanya pun ditujukan untuk pasar global.

Oleh sebab itu, ada kemungkinan produk anyar yang dimaksud merujuk pada dua perangkat tersebut atau bisa saja perangkat lain yang benar-benar baru. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut dari Poco.

2 dari 3 halaman

Ini Spesifikasi Poco X3 Pro dan Poco F3 yang Baru Diumumkan

Poco X3 Pro
Perbesar
Poco X3 Pro resmi diumumkan. (Doc: Poco / GSM Arena)

Bulan lalu, Xiaomi secara resmi mengumumkan bahwa Poco X3 Pro dan Poco F3 siap diluncurkan ke pasar global.

Sesuai dengan berbagai prediksi dan bocoran informasi di internet, Poco X3 Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 860.

Sementara itu, Poco F3 akan mengusung spesifikasi hardware serupa dengan seri Redmi K40 yang diumumkan Xiaomi awal bulan ini.

Hadir sebagai seri baru di lini Poco, seperti apa spesifikasi Poco X3 Pro dan Poco F3 ini?

Poco X3 Pro mengadopsi desain Poco X3 dengan kamera dan LED yang diatur posisinya dalam formasi X, beda dari kedua ponsel tersebut adalah chipset yang digunakan.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (23/3/2021), smartphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 855+ 7nm dengan CPU octa-core yang sama dan GPU Adreno 640.

Seri Poco X3 Pro ini hadir dengan layar LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+, kamera selfie berkemampuan 20MP f/2.2, refresh rate 120Hz, dan touch sampling rate hingga 240Hz.

Soal kamera, Xiaomi melengkapi Poco X3 Pro ini dengan kamera utama 48MP, ultra wide 8MP, 2MP makro, dan 2MP depth.

Smartphone juga sudah dilengkapi dengan baterai 5.160mAh, dan LiquidCool Technology 1.0 Plus yang berfungsi untuk meredam panas ponsel lebih efisien.

Poco X3 Pro sudah didukung baterai berkemampuan fast charging 33 watt. Ponsel ini juga sudah akan langsung menggunakan MIUI 12 berbasis Android 11.

Xiaomi akan menjual seri ini dalam tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze.

Poco X3 Pro akan dijual mulai dari harga 249 euro atau Rp 4,2 juta untuk model dengan RAM 6GB dan memori 128GB. Sedangkan RAM 8GB/256GB dijual seharga 299 euro atau Rp 5,1 juta.

3 dari 3 halaman

Kamera Poco X3 Pro

Poco F3
Perbesar
Poco F3. (Doc: Poco/ GSM Arena)

Sementara untuk Poco F3, smartphone ini sebenarnya mengusung spesifikasi serupa dengan seri Redmi K40.

Poco F3 juga tampil dengan dua lubang kamera besar di belakang untuk meletakkan lensa bersensor 48MP, dan 8MP ultrawide.

Ukuran layar pun serupa dengan Redmi K40 yang mengusung panel AMOLED 6,67 inci Full HD+, dan refresh rate 120Hz.

Poco F3 menggunakan chipset Snapdragon 870, dan didukung dengan baterai berkapasitas 4,520mAh berkemampuan fast charging 33 watt.

Xiaomi menjual Poco F3 dengan RAM 6GB dan memori 128GB seharga 349 euro atau sekitar Rp 5,9 juta, dan RAM 8GB/256GB dijual 399 euro atau Rp 6,8 juta.

Smartphone ini akan hadir dengan tiga varian warna, yaitu Arctic White, Night Black, dan Deep Ocean Blue.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓