Sukses

Realme Buds Air 2 dan Buds Air 2 Neo Rilis dengan ANC, Harga Mulai Rp 500 Ribuan

Realme resmi mengumumkan kehadiran Realme Buds Air 2 dan Buds Air 2 Neo yang sama-sama hadir dengan fitur ANC.

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran lini Realme 8, Realme turut memboyong perangkat AIoT terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal China itu memboyong Realme Buds Air 2 dan Buds Air 2 Neo.

Menurut perusahaan, baik Realme Buds Air 2 dan Realme Buds Air 2 Neo hadir dengan peningkatan besar-besar dibandingkan versi sebelumnya. Salah satunya adalah kehadiran fitur ANC (Active Noise Cancellation).

"Realme berkomitmen membawa fitur ANC di produknya, sebab kami ingin sebanyak-banyak orang merasakan fitur yang sebelumnya hanya ada di earphone premium," tutur AIoT Product Manager Realme Indonesia, Jessica Laay, saat peluncuran secara virtual, Rabu (7/4/2021).

Jessica menuturkan, Realme Buds Air 2 dikembangkan Realme bersama The Chainsmokers yang berperan sebagai Special Invited Chief Tuner dan ikut berkolaborasi secara intensif dalam pengembangan earphone ini.

Duo musisi tersebut diketahui memilih 10mm Hi-Fi Bass Boost Driver dan diamond-like carbon diaphrgam yang biasanya ditemukan di earbuds atau headphone flagship untuk Realme Buds Air 2. 

The Chainsmokers juga ikut menciptakan solusi peningkatan bass terbaru yaitu Bass Boost Plus. Dengan solusi ini, Jessica mengatakan Realme ingin menghadirkan pengalaman suara bass yang mirip saat pertunjukan langsung.

Realme Buds Air 2 dipersenjatai dengan chip R2 yang disebut mampu meningkatkan waktu penggunaan hingga 80 persen.

Earphone ini disebut mampu bertahan hingga lima jam dalam sekali pengisian daya dan secara keseluruhan 25 jam. Realme Buds Air 2 memiliki dua pilihan warna, yakni hitam-biru dan silver-putih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme Buds Air 2 Neo

Selain Buds Air 2, Realme juga memperkenalkan Buds Air 2 Neo. Earphone ini hadir dengan 10mm Dynamic Bass Boost Driver dan juga sudah dibekali fitur ANC.

Selain mendengarkan lagu, earphone TWS ini juga mendukung kebutuhan para gamers. Sebab, Realme Buds Air 2 Neo memiliki Game Mode yang sudah ditingkatkan dari seri sebelumnya.

Kini, Realme Buds Air 2 Neo mempunyai latency 88ms, lebih rendah dari generasi sebelumnya yang memiliki 1182ms.

Earphone ini juga memiliki total pemakaian secara keseluruhan hingga 28 jam, lebih panjang dari versi sebelumnya yang hanya 17 jam.

Untuk mendukung performanya, Realme Buds Air 2 Neo sudah mendukung sertifikasi IPX5. Realme menghadirkan dua pilihan warna untuk Buds Air 2 Neo, yakni active black dan calm grey.

3 dari 3 halaman

Harga Realme Buds Air 2 dan Buds Air 2 Neo

Untuk harga, Realme Buds Air 2 dibanderol dengan harga Rp 799.000. Realme membuka early-bird sale earphone ini dilakukan pada 7 April dan flash sale pada 8 April 2021 di JD.ID maupun Realme.com.

Sementara Realme Buds Air 2 Neo dijual dengan harga Rp 599.000. Periode early-bird sale dan flash sale Buds Air 2 Neo sama seperti Buds Air 2, tapi dilakukan di Shopee dan Realme.com.

Sebagai informasi, Realme Buds Air 2 sendiri nantinya akan tersedia di seluruh Indonesia pada 10 April 2021. Namun untuk Buds Air 2 Neo, Realme menyebut penjualannya hanya akan dilakukan secara online.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.