Sukses

Realme 8 dan Realme 8 Pro Akhirnya Melenggang di Indonesia, Berapa Harganya?

Penasaran dengan harga Realme 8 Pro dan Realme 8 yang baru melenggang di Indonesia? Simak artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Lini Realme 8 akhirnya resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Seperti generasi sebelumnya, lini angka Realme selalu hadir dalam dua pilihan, yakni Realme 8 dan Realme 8 Pro.

Sesuai namanya, Realme 8 Pro merupakan varian yang dibekali kemampuan lebih mumpuni ketimbang versi reguler. Salah satunya seperti yang sudah diungkap bulan lalu, smartphone ini hadir dengan lensa utama 108MP.

"Dengan kamera ini, kami ingin membantu kreator muda melampaui batas mereka, mulai dari menjelajah, menangkap, dan membagikan momen tanpa meninggalkan detail," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, saat peluncuran lini Realme 8 secara virtual, Rabu (7/4/2021).

Selain lensa 108MP, ada lensa ultra wide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa B&W 2MP. Realme 8 Pro hadir dengan desain punch-hole di pojok kiri atas layar yang sekaligus menjadi tempat diletakkannya kamera depan 16MP.

Mendukung kemampuan kameranya, Realme 8 Pro hadir dengan fitur New Super Nightscape Mode untuk mengabadikan foto di malam hari. 

Sementara untuk kebutuhan videografi, ada fitur Video Tilt-Shift Time-Lapse dan mode Tilt-Shift bawaan. Fitur ini memungkinkan pengguna memperkaya hasil perekaman videonya dengan Realme 8 Pro. 

Untuk spesifikasi, Realme membekali smartphone ini dengan chipset Snapdragon 720G. Realme 8 Pro memiliki layar Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci.

Sebagai penunjang performanya, Realme 8 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.500mAh dan sudah mendukung pengisian daya cepat SuperDart Charge 50W.

Smartphone ini menjalankan Realme UI 2.0 berbasis Android 11 dan fitur pemindai sidik jari di layar.

Khusus untuk pasar Indonesia, Realme 8 Pro yang memiliki dua pilihan warna, yakni infinite blue dan infinite black, hadir dengan fitur NFC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme 8

Sementara Realme 8 hadir dengan layar yang sama seperti versi Pro, yakni Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Namun perangkat ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek G95.

Lensa utama smartphone ini juga berbeda dari versi Pro, yakni 64MP dengan ditambah lensa ultra wide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa B&W 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

Realme 8 hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan Dart Charge 30W. Sama seperti versi Pro, smartphone ini mendukung fitur pemindai sidik jari di layar dan menjalankan Realme UI 2.0.

Smartphone ini memiliki dua opsi warna, yakni cyber silver dan cyber black. Realme 8 juga dengan fitur NFC seperti yang ada di versi Pro. 

"Realme 8 dilengkap sistem pendingin copper liquid yang lebih efektir mengurangi overheat di smartphone," tutur Product Manager Realme Indonesia, Vasco Rombot.

3 dari 3 halaman

Harga Realme 8 Pro dan Realme 8 di Indonesia

Untuk harga Realme 8 Pro dibanderol dengan harga Rp 4.499.000, sedangkan Realme 8 dijual Rp 3.399.000. Keduanya sama-sama hadir dengan satu opsi memori, yakni RAM 8GB dan ROM 128GB.

Realme membuka pemesanan pre-order online untuk Realme 8 Pro mulai 7 hingga 14 April 2021 eksklusif di JD.ID dan Realme.com. Sementara pre-order offline dilakukan di Realme Official Store pada 7 hingga 16 April 2021.

Adapun Realme 8 dapat dibeli di Shopee, Akulaku, dan Realme.com lewat program early bird sale pada 7 dan flash sale di 8 April 2021.

Palson Yi menuturkan, Realme 8 Pro akan tersedia di seluruh Indonesia mulai 17 April 2021 dan Realme 8 pada 10 April 2021.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.