Perhatikan Sektor UMKM, Canon Rilis Pemindai Dokumen R40

Oleh Arief Rahman Hakim pada 08 Apr 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 07:30 WIB
Canon Luncurkan Dua Pemindai Dokumen
Perbesar
Dukung digitalisasi arsip, Canon luncurkan dua alat pemindai dokumen yang akan memudahkan perusahaan dan kantor pemerintahan, Rabu (7/4/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Dalam percepatan kehidupan digital, salah satu sektor yang saat ini didorong adalah UMKM. Berbagai upaya dilakukan, dari mulai proses pemesanan barang dari usaha rintisan tersebut yang menggunakan skema digital.

Terlepas dari hal itu, Canon merilis alat pemindai dokumen yang ditargetkan untuk pengarsipan para pelaku sektor UMKM di Indonesia. Menariknya, Document Scanner R40 ini tidak dirilis secara global, hanya beberapa negara tertentu saja, termasuk Indonesia.

Dengan banderol harga Rp 5,5 juta saja, pengguna telah mudah memanfaatkan pemindaian dokumen hingga 4000 dokumen per hari. Bagi sektor UMKM yang telah sejak lama berdiri, dan memiliki banyak arsip dokumen fisik, alat ini dipadang tepat untuk dimiliki.

Document Scanner R40 telah membawa pembaruan teranyar Canon, dengan roller terbaru serta perawatan yang sangat mudah.

“Ini disebut zero maintenance,” kata Marketing Executive Datascrip Indonesia, Marcellinus Lirus, Rabu (7/4/2021).

2 dari 3 halaman

Perkenalkan Fitur Document Scanner R40

Beberapa sistem dan pelengkap baru tadi, ia menyebut akan meminimalisir kendala dalam pemindaian yang dilakukan penggunanya.

Sementara itu, Director PT Datascrip Indonesia, Monica Aryasetiawan mengatakan kedepannya akan melakukan sosialisasi terkait kemampuan produknya tersebut.

“Barang ini bukan sekadar punya fitur print-scan-copy, tapi bisa lebih optimal. Kita memberikan value, sehingga dengan ini bisa membantu scan data-data yang ada,” katanya.

 

3 dari 3 halaman

Sesuai dengan Kebutuhan User

Ia menyebut, jika keperluan pengguna hanya untuk memindai sedikit dokumen, maka akan diarahkan kembali pada produk yang sudah ada.

“Kita mengakomodasi semua kebutuhan user, dan canon menyediakannya,” pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Offline ke Online