Sukses

Vivo Siap Boyong X60 Pro dan X60 ke Indonesia, Hadir dengan Snapdragon 870

Vivo memastikan lini X60 yang hadir di Indonesia dalam waktu dekat akan didukung dengan chipset Snapdragon 870 dari Qualcomm.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo telah memastikan akan memperkenalkan lini flagship smartphone terbarunya ke pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu bakal merilis lini Vivo X60.

Menurut Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, lini Vivo X60 merupakan penerus X50 yang rilis di tahun lalu dan hadir dengan mengandalkan kemampuan di bidang videografi maupun fotografi.

"Lini Vivo X60 merupakan inovasi terbaru kami di bidang videografi dan fotografi. Dengan perangkat ini, kami ingin menjadi perusahaan smartphone terkemuka yang menampilkan kemampuan fotografi dan videografi terbaik," tuturnya saat pre-launch Vivo X60, Senin (5/4/2021).

Kemampuan smartphone ini didukung dengan sistem lensa kamera hasil kolaborasi dengan Zeiss. Untuk diketahui, Vivo dan Zeiss telah menjalin kerja sama strategis jangka panjang. 

Edy mengatakan akan menghadirkan dua model Vivo X60 untuk Indonesia, yakni Vivo X60 reguler dan Vivo X60 Pro. Keduanya sudah didukung dengan chipset Snapdragon 870.

Khusus untuk model Vivo X60 Pro, Vivo juga telah menyematkan teknologi Gimbal Stabilization 2.0 di lensa utama dan dipadukan dengan teknologi OIS yang telah ditingkatkan.

"Kemampuan teknologi Gimbal Stabilization 2.0 yang telah disempurnakan sehingga memberikan hasil perekaman gambar yang lebih jelas, stabil, dan tetap tajam dalam kondisi perekaman gambar yang tidak ideal, misalnya saat guncangan," tutur Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala.

Perekaman video di X60 Pro turut didukung dengan teknologi stabilisasi gambar 5 Axix VIS. Dengan teknologi ini, hasil rekaman video akan lebih jelas, stabil, dan tetap tajam.

Vivo juga membenamkan software Pixel Shift Ultra HD untuk menghasilkan gambar yang l ebih jernih dan detail, terutama bangunan atau lanskap. Sebab, teknologi ini meningkatkan ketajaman saat gambar diperbesar (zoom).

Saat ini, Vivo telah membuka blind pre-order Vivo X60 di Blibli mulai 4 hingga 7 April 2021. Adapun peluncuran smartphone ini akan dilakukan pada 8 April 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gandeng Zeiss, Vivo Siapkan Teknologi Baru untuk Seri Flagship

Tahun lalu, Vivo dan Zeiss baru saja mengumumkan kemitraan strategis jangka panjang. Lewat kemitraan ini, sistem mobile imaging terbaru, Vivo Zeiss Co-engineered Imaging System, akan memulai debutnya pada seri flagship Vivo.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, kedua perusahaan juga berencana membangun Vivo Zeiss Imaging Lab yang merupakan program riset dan pengembangan bersama untuk mendorong inovasi teknologi mobile imaging di perangkat flagship Vivo.

Menurut Vivo, kerja sama strategis dan multiaspek ini membuka kesempatan bagi pihaknya dan Zeiss memperkuat sekaligus memajukan teknologi mobile photography. Nantinya, kemitraan ini juga akan meluncurkan kampanye untuk memperkenalkan Vivo Zeiss Co-engineered Imaging System.

"Melalui kemitraan ini, teknologi mobile imaging ZEISS akan dapat dinikmati oleh lebih banyak konsumen. Kami ingin menjadikan kemitraan strategis ini sebagai titik awal menciptakan peluang baru dalam mobile imaging," tutur Wakil Presiden Senior dan CMO Vivo Spark Ni dalam keterangan resmi yang diterima.

3 dari 3 halaman

Alasan Kolaborasi

Head of Zeiss Consumer Products, Joerg Schmitz mengatakan pengalaman profesional perusahaan selama puluhan tahun memungkinkan Vivo meningkatkan performa pengolahan gambar di perangkat seri premiumnya.

Vivo mengatakan telah mengantisipasi permintaan konsumen secara global akan inovasi pada mobile imaging. Karenanya, perusahaan yakin inovasi pada bidang mobile imaging merupakan salah satu aspek esensial dalam memenuhi kebutuhan konsumen ke depan.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.