Sukses

Gandeng The Chainsmokers, Realme Buds Air 2 Hadir dengan Fitur ANC

Realme menggandeng The Chainsmokers untuk menghadirkan Realme Buds Air 2.

Liputan6.com, Jakarta - Realme memastikan bakal menambah lini produk audio terbarunya di pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu akan mengumumkan Realme Buds Air 2 ke Tanah Air.

Realme Buds Air 2 akan diperkenalkan bersama dengan lini Realme 8 pada 7 April 2021. Dalam menggarap earphone nirkabel TWS (True Wireless Stereo) ini, Realme menggandeng duo The Chainsmokers.

"Kami melihat semangat generasi muda semakin tinggi yang mendasari kerjasama dengan The Chainsmokers. Musik dan lirik dari The Chainsmokers yang keren mewakili kebebasan, fashion, dan trendi," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi dalam keterangan resmi, Senin (5/4/2021).

The Chainsmokers sendiri hadir sebagai Special Invited Chief Tuner dalam penggarapan TWS ini. Mereka terlibat secara mendalam dalam proses penggarapan Realme Buds Air 2, mulai dari penentuan kualitas suara, pemilihan material, dan penyetelan audio curve.

Untuk material, The Chainsmokers memilih diamond-like carbon diaphragm yang biasanya ada di flagship earbud atau headphone. Performa TWS ini juga dibekali fitur Bass Boost Plus yang diciptakan The Chainsmokers bersama Realme Music Studios.

Tidak hanya itu, Realme Buds Air 2 juga dibekali dengan fitur ANC (Active Noise Cancellation). Fitur ANC di TWS ini diklaim dapat mengurangi kebisingan hingga 25db dan mampu menyaring sebagian suara frekuensi rendah, termasuk gemuruh pesawat dan peralatan rumah tangga.

Selain ANC, Realme Buds Air 2 hadir dengan 10mm Hi-Fi Bass Boost Driver dan kemampuan mendengarkan lagu hingga 25 jam. Ada dua pilihan warna yang rilis di Indonesia nantinya, yakni hitam-biru dan silver-putih.

Sayang, Realme belum mengungkap harga dari TWS ini. Kendati demikian, Realme Buds Air 2 disebut akan dibanderol dengan harga relatif terjangkau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme 8 Series dengan Kamera 108MP Rilis 7 April 2021 di Indonesia

Sebagai informasi, sebelumnya Realme telah mengonfirmasi kehadiran Realme 8 Series di Indonesia akan digelar pada Rabu, 7 April 2021.

Smartphone ini akan hadir dengan resolusi kamera smartphone tertinggi di dunia saat ini.

Dengan kemampuan kamera 108MP, Realme 8 Series digadang-gadang bisa menangkap detail gambar yang tajam bagi anak muda, terutama mereka yang senang membuat konten.

Realme 8 Series juga menjanjikan spesifikasi kelas flagship untuk bersaing dengan merek lainnya. Kendati hadir dengan spesifikasi flagship, Realme bakal membanderolnya dengan harga terjangkau.

3 dari 3 halaman

Virtual Launch

Marketing Director of Realme Indonesia Palson Yi mengatakan, pihaknya bangga mengumumkan bahwa Realme 8 Series yang memiliki kamera 108MP akan rilis di Indonesia dalam peluncuran virtual.

"Realme 8 Series akan mengusung inovasi kamera besar yang merevolusi pengalaman story telling melalui foto dan video untuk semua orang," tutur Palson, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa (30/3/2021).

Palson lebih lanjut mengungkap, Realme 8 Series akan hadir dengan desain yang menonjol. Ada dua smartphone Realme 8 Series yang akan dirilis dalam waktu bersamaan.

Selain kamera 108MP, perangkat ini juga akan dibekali sejumlah fitur untuk membuat konten makin menarik.

Misalnya fitur Tilt-Shift Video pertama di dunia, Starry Mode Video, Trendy Portrait, Dual Bokeh Video, Super Nightscape, dan Super Nightscape video yang membantu kreativitas pengguna.

Realme 8 Pro akan hadir dengan Infinite Starry Design yang menciptakan sensasi visual seperti melihat pemandangan langit berbintang. Perangkat ini mengusung bobot hanya 716 gram dan ketebalan 8,1 mm.

Sementara Realme 8 membawa desain Split Design yang futuristik dan lebih tipis yakni 7,9 mm dan bobot 177 gram.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.