Sukses

Telkomsel: Jangan Klik Tautan Penipuan Berkedok Ulang Tahun ke-60 Berhadiah 1.000 Smartwatch

Penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel adalah '60th Anniversary Celebration' dengan tautan link dan banner berlogo Telkomsel yang beredar di WhatsApp.

Liputan6.com, Jakarta - Terkait maraknya penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel, perusahaan mengimbau kepada pengguna untuk selalu waspada.

Salah satu penipuan yang belakangan ini beredar adalah '60th Anniversary Celebration' dengan tautan link dan banner berlogo Telkomsel. Penipuan ini sendiri beredar di WhatsApp.

Dalam modus penipuan tersebut, pelaku mengiming-imingi hadiah lebih dari 1.000 jam tangan pintar dalam rangka perayaan ulang tahun ke-60.

"Perayaan ulang tahun ke-60. Banyak hadiah yang sangat menarik, serta lebih dari 1.000 unit jam tangan pintar dan perangkat seluler. Yang harus kamu lakukan adalah membuka gift box yang benar. Kamu punya kesempatan tiga kali, semoga berhasil," demikian narasi yang tertulis dari penipuan tersebut.

Penelusuran Tekno Liputan6.com, Sabtu (3/4/2021), link perayaan ulang tahun ke-60 Telkomsel, tidaklah benar. Faktanya, Telkomsel baru merayakan ulang tahun ke-25 pada Mei 2020.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Telkomsel

Telkomsel kemudian memberikan klarifikasi melalui akun Instragram resminya via story.

"Menanggapi beredarnya beberapa tautan (link) website berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel di berbagai channel tidak resmi Telkomsel, kami menegaskan bahwa Telkomsel bukan pihak yang menyelenggarakan program tersebut," ujar Telkomsel.

Telkomsel kemudian mengimbau kepada para pelanggan untuk tidak meng-klik tautan yang beredar.

"Selalu berhati-hati terhadap penipuan berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel ya," sambung Telkomsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.