Sukses

Top 3 Tekno: Aplikasi Periscope Ditutup hingga Google Tak Gelar April Mop

Artikel tentang aplikasi live streaming Periscope resmi ditutup setelah diluncurkan pertama kali pada 6 tahun lalu, bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang aplikasi live streaming Periscope resmi ditutup setelah diluncurkan pertama kali pada 6 tahun lalu, bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (1/4/2021).

Tak hanya itu, artikel tentang Snap mengembangkan AR Spectacles dan Google kembali tidak menggelar April Mop juga membuat pembaca penasaran.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Aplikasi Live Streaming Periscope Resmi Ditutup

Periscope (blog.twitter.com)

Aplikasi yang mempopulerkan live streaming melalui smartphone, Periscope, resmi ditutup. Aplikasi Periscope ditutup 6 tahun setelah diluncurkan.

Periscope bahkan sudah dihapus dari toko aplikasi dan fitur-fiturnya sudah tidak bisa digunakan. Demikian sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari The Verge, Kamis (1/4/2021).

"Ini adalah akhirnya. Perpisahan terakhir kami. Hari ini adalah hari terakhir aplikasi Periscope tersedia," kata Periscope melalui Twitter.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Snap Kembangkan AR Spectacles dan Drone Selfie?

Spectacles, kacamata pintar besutan Snap Inc. (Doc: Wareable)

Perusahaan asal Amerika Serikat, Snap Inc. dikabarkan sedang mengembangkan perangkat AR Spectacles untuk diluncurkan berikutnya. Detil mengenai alat baru ini akan diumumkan perusahaan pada Mei 2021 mendatang.

AR Spectacles yang akan dirilis ini dikatakan akan berupa kacamata pintar dengan tampilan built-in yang mendukung efek augmented reality.

Dengan Spectacles generasi baru ini, pengguna tidak perlu lagi menggunakan kamera smartphone untuk melihat efek AR yang tampil langsung di lensa Snapchat.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Google Tak Gelar April Mop Selama 2 Tahun Berturut-turut karena Covid-19

Dengan mengakses laman 'com.google' maka Anda akan melihat tampilan mesin pencari Google yang semuanya hadir dalam dalam keadaan terbalik.

Dalam dua tahun berturut-turut, Google membatalkan tradisi perayaan April Fools Day atau yang lebih dikenal dengan April Mop.

Sebelumnya pada 2020, banyak perusahaan teknologi yang meniadakan tradisi April Fools Day seiring dengan pandemi Covid-19 yang merebak. Pada 2021 ini Google kembali meniadakan tradisi tersebut.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini