Sukses

Arief Muhammad Wakili Masyarakat Minta Subsidi Kuota Internet untuk Rayakan Lebaran

YouTuber sekaligus influencer Arief Muhammad mewakili masyarakat meminta subsidi kuota internet untuk merayakan Lebaran sehubungan dengan larangan mudik yang diberlakukan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Infuencer sekaligus content creator Arief Muhammad mewakili masyarakat meminta subsidi kuota internet kepada pemerintah untuk merayakan Lebaran bagi warga yang tidak bisa mudik.

Hal ini diungkapkan Arief Muhammad dalam surat terbuka kepada pemerintah yang ditandatangani dirinya dan diunggah melalui akun Instagram @ariefmuhammad, Rabu (31/3/2021) malam.

Dalam suratnya, Arief Muhammad mengatasnamakan dirinya sebagai warga yang tidak mudik. Surat terbuka itu ditujukan kepada Presiden.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad)

Arief Muhammad juga menyinggung keputusan dari rapat menteri pada Jumat, 26 Maret 2021 lalu yang menyatakan pemerintah melarang masyarakat mudik tahun ini.

"Dengan berat hati saya harus menyampaikan perasaan sedih karena tahun ini saya dan keluarga masih tidak bisa bersilaturahmi secara tatap muka sampai waktu yang belum ditentukan," kata Arief dalam suratnya.

Meskipun sedih, Arief Muhammad mengajak semua keluarga dan semua orang yang membaca surat tersebut untuk memaklumi dan mendukung keputusan pemerintah. Pasalnya keputusan itu ditujukan untuk menghambat penyebaran Covid-19 dan demi keselamatan bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Permintaan Arief Muhammad

Karena tidak bisa bersilaturami langsung, pemilik akun @poconggg di Twitter ini mewakili lapisan masyarakat lain, meminta beberapa hal berikut.

1. Fakir kuota dan warga online terlantar dipelihara oleh negara

2. Pemerataan distribusi jodoh atau setidaknya teman untuk bertukar pesan di kala kesepian

3. Jaminan terhadap sinyal agar tidak mengalami gangguan selama bulan Ramadan maupun Lebaran.

3 dari 3 halaman

Minta Subsidi Kuota Internet untuk Silaturahmi Lebaran

"Kepada yang berwenang, mohon memberikan kompensasi subsidi kuota internet untuk warga yang tidak bisa mudik supaya tetap silaturahmi melalui video call dengan keluarga kami di kampung," kata Arief dalam suratnya.

Surat tertanggal 31 Maret 2021 itu pun ditandatangani oleh Arief Muhammad yang merupakan warga Bintaro.

Unggahan di Instagram ini juga mendapatkan komentar persetujuan dari influencer Anya Geraldine.

"Setuju banget, dah lah lebaran di kamar aja," kata Anya.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini