Sukses

Unboxing Redmi Note 10 Pro, Smartphone Rp 3 Jutaan dengan Kamera 108MP

Penasaran dengan smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 10 Pro yang memiliki kamera 108MP namun dengan banderol harga Rp 3 jutaan? Yuk intip unboxing-nya dalam artikel berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yakni Redmi Note 10 Pro bersama dengan Redmi Note 10.

Khusus Redmi Note 10 Pro, perangkat ini hadir dengan dua versi RAM dan memori, yakni RAM 6GB dengan memori internal 64GB dan versi RAM 8GB dengan memori 128GB. Masing-masing dijual seharga Rp 3.499.000 dan Rp 3.899.000 pada 6 April mendatang.

Redmi Note 10 Pro menghadirkan peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya. Peningkatan yang dimaksud adalah dari segi chipset yang menggunakan Snapdragon 732G.

Peningkatan lain adalah dalam layarnya. Redmi Note 10 series menjadi smartphone Redmi pertama yang menyuguhkan tampilan layar AMOLED. Kalau Redmi Note 10 Pro luas layar AMOLED-nya adalah 6,67 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel.

Selain itu, layar AMOLED Redmi Note 10 Pro sudah didukung refresh rate tinggi yakni 120Hz yang sifatnya adaptif, artinya secara otomatis menyesuaikan dengan jenis aplikasi yang dibuka pengguna.

Ketika membuka gim, refresh rate layarnya bisa mencapai 120Hz. Sementara ketika membuka aplikasi SMS refresh rate-nya disesuaikan menjadi lebih rendah.

Hal lain yang juga menjadi nilai jual utama dari Redmi Note 10 Pro adalah kamera di bodi belakangnya yang salah satunya beresolusi 108MP.

Ini menjadikan Redmi Note 10 Pro sebagai smartphone di bawah Rp 4 juta yang menyuguhkan resolusi kamera sangat tinggi. Kamera 108MP sendiri dibawa Xiaomi pertama kali melalui Mi Note 10 dan kini diturunkan ke Redmi Note 10 Pro.

Lantas, seperti apa sih tampilan detail Redmi Note 10 Pro dan kelengkapan apa saja yang diberikan di dalam kemasan? Yuk simak artikel ini sampai selesai ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Layar

Layar AMOLED seluas 6,67 inci pada Redmi Note 10 Pro dilengkapi dengan sebuah DotDisplay alias lubang di bagian tengah atas. Lubang ini untuk menempatkan kamera selfie 16MP-nya. 

Lubang di layar Redmi Note 10 Pro juga terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan ukuran layarnya sehingga pandangan ketika memakai perangkat sama sekali tidak terganggu. 

Layar Redmi Note 10 Pro memiliki sebuah punch hole di bagian tengah atas, desain ini dinamakan DotDisplay (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Dengan layar AMOLED, tampilan warna yang dihasilkan di layar Redmi Note 10 Pro menjadi lebih cerah dan hidup. 

3 dari 5 halaman

Bodi Belakang

Bodi belakang Redmi Note 10 Pro dibalut dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Tampilannya yang shiny alias mengkilat membuat perangkat ini terkesan sangat premium. 

Redmi Note 10 Pro hadir dalam tiga opsi warna, yakni Onyx Gray, Glacier Blue, dan Gradient Bronze. Unit yang kami ulas adalah Onyx Gray. 

Pada bagian bodi belakang Redmi Note 10 Pro terdapat sebuah frame kamera berbentuk persegi panjang, lengkap dengan LED flash. 

Yang membuatnya lebih terkesan premium, pada frame kamera ini tertulis Ultra Premium. Xiaomi seolah mau memamerkan bahwa kamera 108MP ini adalah fitur yang begitu premium dikemas di perangkat yang harganya di bawah Rp 4 juta. 

Redmi Note 10 Pro hadir dengan 4 kamera utama, salah satunya adalah 108MP (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Desain kamera Redmi Note 10 Pro juga unik, di mana kamera 108MP ditempatkan di lensa paling besar di bagian paling atas. Di bawahnya terdapat dua kamera, dan di bawahnya lagi ada sebuah lensa kamera berukuran agak lebih besar. 

Tidak lupa, simbol Redmi diletakkan di sisi kiri bawah bodi belakang sehingga terpampang bahwa smartphone yang terkesan premium itu merupakan Redmi Note 10 Pro. 

4 dari 5 halaman

Berbagai Sisi

Redmi Note 10 Pro memiliki dua tombol yakni volume dan Power yang diletakkan di sisi kanan perangkat. Tidak lupa, tombol Power tersebut sekaligus berfungsi sebagai fingerprint scanner. 

Sisi samping Redmi Note 10 Pro (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Dari samping, terlihat begitu jelas bahwa kamera Redmi Note 10 Pro agak menonjol sehingga ketika diletakkan dengan kamera di bawah, frame kamera Redmi Note 10 Pro akan sedikit mengganjal (tidak rata).  

Redmi Note 10 Pro juga memiliki dua slot SIM card dan satu slot MicroSD yang dapat dibuka dengan SIM card ejector. 

Sisi samping Redmi Note 10 Pro (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Pada gambar di bawah ini, tampak Redmi Note 10 Pro memiliki sebuah speaker dengan port USB Type C untuk mengisi baterai 5.020mAh-nya.

Sisi bawah Redmi Note 10 Pro terdapat port USB type C untuk mengisi baterai 5.000mAh dengan pengisian daya cepat 33W.  (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Xiaomi juga tetap menghadirkan jack audio 3,5mm yang diletakkan di sisi atas smartphone Redmi Note 10 Pro. 

Redmi Note 10 Pro menempatkan jack audio 3,5mm di sisi atas smartphone. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

5 dari 5 halaman

Kelengkapan di Boks

Untuk smartphone yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 4 juta, Redmi Note 10 Pro masih menyertakan kelengkapan terbilang lengkap di dalam boksnya. 

Dari foto di atas kamu bisa melihat, Xiaomi memberikan sebuah kepala charger yang dilengkapi teknologi fast charging 33W, kabel USB Type C, SIM card ejector, buku petunjuk, dan sebuah silicon case untuk melindungi perangkat. 

Kelengkapan Redmi Note 10 Pro di dalam boks; mulai dari casing, SIM card ejector, kepala charger dengan pengisian daya 33W, dan kabel USB type C. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Bagaimana menurut kamu, apakah Redmi Note 10 Pro dengan kelengkapan di atas layak dibeli?

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini