Sukses

Stack, Aplikasi Baru Google Untuk Sortir Dokumen yang Dipindai

Aplikasi Stack memanfaatkan AI untuk menyortir dokumen hasil pindaian pengguna

Liputan6.com, Jakarta - Banyak deretan aplikasi Google yang dapat digunakan untuk memindai dokumen, seperti Google Lens.

Bahkan, ada banyak aplikasi lain yang bisa digunakan. Namun masalahnya, pengguna akan sulit dalam proses menyortirnya.

Kini, Tim Areq 120 Google telah merilis aplikasi untuk Android bernama Stack. Aplikasi ini memungkinkan pengguna memindai dokumen dan kemudian memanfaatkan AI untuk secara otomatis memberi nama dan menyortir dalam berbagai kategori.

Dikutip dari The Next Web, Minggu (4/4/2021), Tim Area 120 telah bekerja dengan tim DocAI Google Clouds untuk mengembangkan algoritme pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi bagian penting dari dokumen, seperti tanggal jatuh tempo, dan jumlah total yang harus dibayar.

Untuk memudahkan pencarian dokumen, pengguna juga dapat mencari seluruh teks dokumen.

Aplikasi ini tentunya sangat berguna karena kamu mungkin tidak ingat nama file, tetapi akan mengingat beberapa bagian dari tagihan atau ID.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Integrasi Google Drive

Menariknya, pengguna bisa mengaktifkan integrasi Google Drive untuk menyimpan semua dokumen di cloud, jadi kamu tidak akan kehilangan jika aplikasi dimatikan.

Sementara ini, Stack hanya tersedia untuk pengguna Android di AS. Ini bisa terjadi karena AI mungkin tidak dilatih untuk membaca tagihan dan dokumen dalam bahasa dan format lain di wilayah lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.