Sukses

Menguji Kemampuan Kamera Xiaomi Mi 11 dari Siang sampai Malam

Berikut uji coba dari Tekno Liputan6.com mengenai kemampuan kamera Mi 11.

Liputan6.com, Jakarta - Mi 11 merupakan flagship terbaru dari Xiaomi untuk pasar Indonesia. Dengan status tersebut, Mi 11 pun menjanjikan pengalaman yang mumpuni di seluruh sektor, tak terkecuali kamera.

Xiaomi Mi 11 hadir dengan konfigurasi tiga kamera belakang, yang terdiri dari lensa utama 108MP, lensa ultrawide 13MP, dan lensa telemakro 5MP. Sementara untuk selfie, ada kamera depan beresolusi 20MP.

Kemampuan fotografi Mi 11 juga didukung dengan sejumlah fitur, seperti Night Mode 2.0 yang kini memungkinkan pengguna mengaktifkan fitur ini tidak hanya di lensa utama, tapi juga lensa ultra-wide.

Kemampuan videografi smartphone ini juga dibekali dengan fitur tambahan, seperti efek video untuk memperkaya hasil perekaman hingga filter untuk membuat hasil perekaman video lebih sinematik.

Ada beberapa efek yang dihadirkan Xiaomi di Mi 11, seperti Magic Zoom, Slow Shutter, Time Freeze, Night Time-lapse, hingga Parallel World.

Sesuai namanya, masing-masing mode akan menghasilkan video dengan efek yang lebih kaya layaknya hasil suntingan film.

Penasaran dengan kemampuan kamera smartphone ini, tim Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk menjajalalnya. Untuk mengetahui seperti apa hasil jepretan Mi 11, simak ulasan berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Foto Mi 11

Secara keseluruhan, Mi 11 memiliki hasil foto yang terbilang apik. Saat melakukan uji coba pada siang hari di luar ruangan, hasil foto keluaran Mi 11 berhasil memproduksi gambar dengan detail dan warna yang terbilang akurat.

Meski tidak dibekali dengan depth sensor, fungsi portrait di Mi 11 terbilang masih mumpuni. Saat berada di kondisi cukup cahaya, subjek foto berhasil ditangkap dengan baik dan pemisahan dengan sekitarnya sangat baik.

Kemampuan lensa ultra-wide Mi 11 juga dapat diandalkan untuk menangkap foto dengan sudut pandang lebih luas.

Lensa telemakro smartphone ini pun terbilang memiliki hasil yang memuaskan dan detail, meski saat mengambil gambar harus stabil agar objek tidak buram.

Hasil Foto Lensa utama 108MP, Ultra-Wide, dan Telemakro

Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Hasil Kamera Depan

Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

 Hasil Foto Objek Kamera Belakang

Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

3 dari 3 halaman

Kemampuan Kamera Mi 11 di Malam Hari

Saat mengambil gambar di kondisi malam hari, kamera Mi 11 juga masih bisa diandalkan. Terlebih, smartphone ini sudah memiliki fitur Night Mode yang dapat dimanfaatkan saat kondisi minim cahaya.

Fungsi Night Mode di lensa ultra-wide harus diakui membuat hasil foto menjadi lebih jelas dan apik, tapi detailnya kurang terlihat.  

Selain itu, ada pula beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan beragam hasil foto, seperti fitur long exposure, clone, dan supermoon. Untuk mengetahuinya, berikut ini ada beberapa hasil jepretan dari Mi 11.

Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Hasil Foto dengan Beberapa Fitur di Mi 11

Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto Xiaomi Mi 11 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.