Sukses

Mi Mix Fold Jadi Smartphone Layar Lipat Perdana Xiaomi

Xiaomi akhirnya memperkenalkan smartphone layar lipat terbarunya yang diberi nama Mi Mix Fold.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya. Sesuai isu yang beredar sebelumnya, smartphone ini hadir dengan nama Mi Mix Fold.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (1/4/2021), Mi Mix Fold memiliki layar OLED berukuran 8,01 inci dengan aspect ratio 4:3 saat dibuka. Sementara saat dilipat, smartphone ini memiliki bentang layar 6,52 inci.

Xiaomi mengatakan tengah mengembangkan engsel berbentuk U yang lebih ringan 27 persen dibandingkan engsel serupa di smartphone layar lipat lainnya. Perusahaan juga mengaku telah melakukan uji coba ketahanan hingga 1 juta lipatan.

Layar bagian dalam Mi Mix Fold sudah mendukung HDR 10 Plus dan Dolby Vision. Adapun untuk layar luarnya, Mi Mix Fold hadir dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Xiaomi menggunakan chip Surge C1 yang dikembangkan secara internal untuk kebutuhan pemrosesan gambar. Namun untuk urusan performa, Mi Mix Fold hadir dengan chipset Snapdragon 888.

Sebagai penunjang performanya, Mi Mix Fold hadir dengan baterai 5.020mAh yang sudah mendukung fast charging 67W dengan kabel.

Mi Mix Fold hadir dengan beberapa konfigurasi memori, yakni RAM 12GB/ROM 256GB, RAM 12GB/ROM 512GB, dan RAM 16GB/ROM 512GB.

Ada tiga kamera belakang yang disematkan Xiaomi di smartphone ini, yakni lensa utama 108MP, lensa ultra-wide 13MP, dan lensa 8MP untuk kebutuhan telephoto dan makro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Lain Mi Mix Fold

Performa smartphone ini juga didukung dengan sistem pendingin seperti kupu-kupu. Maksudnya, sistem ini mengombinasikan vapor chamber yang besar, thermal gel, dan beberapa lapis lembaran grafit. 

Kebutuhan multimedia smartphone ini ditunjang dengan empat speaker yang sudah disetel oleh ahli dari Harman Kardon. Xiaomi juga mengembangkan algoritma 3D spacial audio untuk memberikan pengalaman audio lebih imersif.

3 dari 3 halaman

Harga Mi Mix Fold

Mi Mix Fold yangdalam dua varian, yakni standar dan ceramic special edition, juga sudah dapat dipesan secara pre-order di China. 

Versi standar hadir dengan Corning Gorilla Glass di bagian belakang dengan tekstur keramik, sedangkan edisi khusus memiliki tekstur keramik dengan pahatan dari laser ditambah tombol dan bingkai dalam balutan warna emas.

Soal harga, Mi Mix Fold dibanderol dengan harga mulai 10.000 yuan (Rp 22 juta) untuk varian paling rendah dan varian paling tinggi dijual 13.000 yuan (Rp 28 juta).

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini