Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Ini Terapkan Kecerdasan Buatan dan Pengenalan Suara

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 31 Mar 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 31 Mar 2021, 09:00 WIB
Ilustrasi e-Learning, online course, kelas belajar online
Perbesar
Ilustrasi e-Learning, online course, kelas belajar online. Kredit: Mohamed Hassan via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Nexgen meluncurkan program pembelajaran bahasa Inggris berbasis aplikasi yang bertajuk NeoPrep +. Kali ini, Nexgen berfokus pada kebutuhan siswa sekolah menengah yang memiliki kebutuhan untuk mendalami bahasa Inggris.

Ekosistem pembelajaran Neo menawarkan solusi yang seutuhnya diakses dari perangkat mobile, yang dirancang menggunakan kecerdasan buatan dan teknologi pengenalan suara.

"Organisasi pendidikan di seluruh dunia dapat menerapkan NeoPrep + untuk kebutuhan pembelajaran di kelas atau jarak jauh mereka dan dapat melacak penempatan siswa, kemajuan, skor, dan sertifikat yang diperoleh, sambil pelajar belajar bahasa Inggris dari lingkungan aman pilihan mereka," ujar Ian Adam, CEO di Nexgen.

Untuk mengelola catatan siswa dengan aman, kata Adam, "Guru dan administrator memiliki akses ke dasbor".

Selain itu, Dr. Andrew Blasky, kepala pengembangan produk di Nexgen menyatakan aplikasi ini tidak hanya berfokus pada mendengarkan dan berbicara secara akademis.

"NeoPrep + juga mengembangkan keterampilan dan strategi membaca melalui aktivitas berbasis teks yang sangat interaktif," tutur Blasky.

2 dari 2 halaman

Sertifikasi internasional

Nexgen juga menawarkan sertifikasi bahasa Inggris yang diterima secara internasional dari DynEd International.

Tingkat sertifikasi sepenuhnya selaras dengan Kerangka Acuan Umum Eropa untuk Bahasa (CEFR) dan berkorelasi dengan tes kecakapan bahasa Inggris yang dikenal luas, seperti IELTS, TOEFL, dan TOEIC.

"Hal ini merupakan bentuk nyata komitmen kami untuk terus dapat memberikan pelatihan bahasa Inggris yang berkualitas," tutur Artnandia Priaji selaku Chief Representative Officer Nexgen di Indonesia.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Takjil Drive Thru Masjid Al Azhar