Sukses

Pengguna Alami Gangguan Akses Paypal

Pengguna sudah sepekan mengakui ada gangguan akses Paypal, mulai dari tak bisa akses akun hingga gagal transfer.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengguna PayPal mengaku telah mendapati gangguan ketika mengakses layanan itu. Kendala yang dialami termasuk ketika menyandingkan ke rekening pengguna hingga gagal transfer dana.

Salah satu pengguna di Bandung, Paman Ip mengaku telah mengalami gangguan telah hampir sepekan.

“Ketika ingin menyambungkan ke rekening, ada notifikasi yang menyebutkan terjadi kesalahan, sudah sekitar delapan hari,” kata dia kepada Tekno Liputan6, Selasa (30/3/2021).

Dia melanjutkan telah mengadukan masalah ini ke akun resmi dukungan PayPal.

“Katanya disarankan untuk mengirim email, sudah saya lakukan tapi masih [ada] kendala, lalu, melalui email, customer service PayPal menyebut perlu mengirim informasi akun ke pihaknya,” kata pria yang tengah merintis usaha cukur panggilan yang disebut Cupangin Aja ini.

Dia menyebut kendala lain yang ditemuinya adalah nominal transfer telah berkurang dari rekening, tapi tidak sampai pada yang dituju.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluhan di Twitter

Sementara itu, menurut pantauan balasan pengguna di akun dukungan pengguna PayPal, terjadi kendala lainnya.

Pengguna dengan nama @brammutje15 mengaku akunnya telah diblokir dan tak dapat menggunakannya lagi.

“@askPayPal halo PayPal, akun saya ditangguhkan dan saya tidak bisa lagi menggunakan paypal, tanpa alasan sama sekali. Saya mengirim email yang belum dijawab, nomor layanan pelangganmu tidak tersedia. Silakan periksa email saya, terima kasih,” tulis akun tersebut.

Kemudian, pengguna lain dengan nama @steph_1o1 mengatakan daftar transfer yang dilakukan tidak dapat terlihat.

“@askPayPal telah mencoba membuat siapa pun di PayPal untuk menyelesaikan masalah saya selama seminggu dan tidak ada bantuan yang diberikan. Transfer uang tidak terlihat di mana pun dan kanal bantuan kalian tidak dapat menerima panggilan karena Covid,” tulisnya.

Menurut informasi yang disampaikan pengguna tersebut, diketahui akunnya tidak dapat diakses lebih dari sepekan kebelakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini