Sukses

Epson Perkenalkan Printer Tinta Resin Berbasis Air yang Ramah Lingkungan

Tinta resin berbasis air dari Epson telah mendapatkan bersertifikasi lingkungan yang tidak menghasilkan bau

Liputan6.com, Jakarta - Epson menilai, selama pandemi Covid-19, kebutuhan akan pencetakan papan reklame kian bertambah sebagai media informasi dan pengingat bagi masyarakat umum.

Dalam hal produksi papan reklame tentunya diperlukan hasil cetak berkualitas baik dan tahan lama. Memahami kebutuhan tersebut perusahaan meluncurkan printer SureColor SC-R5030L, signage tinta resin berbasis air dengan ukuran 64 inci.

Mengutip laman resmi Epson Indonesia, tinta resin berbasis air tersebut telah mendapatkan bersertifikasi lingkungan yang tidak menghasilkan bau sehingga aplikasi cetak aman digunakan di lingkungan sensitif, seperti sekolah, rumah sakit, dan hotel.

Printer ini juga diklaim bisa diaplikasikan ke berbagai macam media lain, seperti banner, wall cover vinyl, kertas, film, tekstil, dan kanvas.

"Dengan printer signage 64 inci dan tinta resin berbasis air UltraChrome, pengguna bisa mengaplikasikan medium cetak yang lebih luas, seperti tampilan di lingkungan ritel, pencetakkan dan pemotongan grafis serta aplikasi bernilai tinggi seperti wallpaper, soft signage, dan dekorasi," kata Lina Mariani, Commercial & Industrial Business Senior Manager Epson Indonesia, melalui keterangannya, Selasa (30/3/2021).

Canggihnya lagi, model printer baru ini juga hadir dengan panel sentuh 4,3 inci yang ramah pengguna untuk pengoperasian dan pemeriksaan status dengan mudah melalui lampu sinyal yang menunjukkan kondisi printer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Penyesuaian Otomatis

Untuk mendapatkan cetakan yang konsisten dan berkualitas tinggi, SC-R5030L dibangun dengan fitur penyesuaian otomatis seperti Advanced Auto Tension Control (Ad ATC) untuk pengumpanan media yang akurat dan stabil, penyesuaian printhead otomatis, dan pembersihan otomatis setiap 3 jam.

Ketangguhan lain dari SC-R5030L yaitu memastikan operasional harian dapat berjalan lancar disertai dengan detektor ultrasonic yang dapat mengurangi risiko kegagalan printhead dan memberi peringatan ke pengguna akan potensi masalah, sehingga dapat memperpanjang masa pakai printhead.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini