Sukses

Top 3 Tekno: Pengguna Android Dibuat Resah Malware Berkedok System Update

Berita tentang beredarnya malware yang berkedok System Update Google dan bisa mencuri data penggunanya, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang beredarnya malware yang berkedok System Update Google dan bisa mencuri data penggunanya, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (28/3/2021).

Dua berita lain yang juga mencuri perhatian, termasuk ESL perluas cakupan kompetisi mobile esports ke Asia Pasifik, dan warganet kecam ledakan di Gereja Katedral Makassar.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Hati-Hati, Malware Berkedok System Update di Android Marak Beredar

Mazar, malware yang mampu hapus data smartphone lewat SMS (Foto: PhoneArena)

Baru-baru ini, tim keamanan siber mendapati ada malware anyar yang menyebar ke smartphone berbasis Android dengan menyamarkan diri sebagai System Update atau Pembaruan Sistem.

Disebutkan, pelaku kejahatan tersebut dapat mengambil alih kendali penuh smartphone milik pengguna Android yang menjadi korban.

Temuan malware baru di Android ini dilaporkan oleh Shridhar Mittal, kepala perusahaan keamanan Zimperium.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. ESL Perluas Cakupan Kompetisi Mobile Esports ke Asia Pasifik

Suasana pertandingan eSports. (Doc: ESL)

ESL baru mengumumkan telah memperluas kehadiran kompetisi mobile esports besutannya, yakni ESL Mobile. Setelah hadir dengan ESL Mobile Open di Amerika Utara dan Eropa, kini ESL Mobile menjangkau Asia Pasifik.

ESL Mobile hadir dengan deretan gim mobile populer, seperti Asphalt 9: Legends, Brawl Stars, Clash of Clans, Clash Royale, Legends of Runeterra, PUBG Mobile, dan League of Legends: Wild Rift.

Melalui kompetisi ini, ESL memberikan kesempatan bagi jutaan gamer di lebih dari 80 negara bermain dan berlaga. ESL bekerja sama dengan publisher dan developer gim populer, seperti Gamelof, Riot, Supercell, dan Tencent untuk mendukung kompetisi ini.

Baca Selengkapnya di Sini

3 dari 3 halaman

3. Warganet Kecam Ledakan di Gereja Katedral Makassar

Polisi memeriksa lokasi di dekat sebuah gereja setelah ledakan di Makassarr (28/3/2021). polisi masih melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian ledakan yang berada di Jalan Kartini Kota Makassar. (AFP/Indra Abriyanto)

Ledakan yang diduga bom terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (28/3/2021).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan pun membenarkan ledakan di Gereja Katedral Makassar tersebut.

"Iya betul, sementara saya lagi menuju ke sana ya jadi belum bisa kasih keterangan lebih lanjut. Hanya membenarkan saja," tuturnya.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.