Huawei Rilis HarmonyOS pada April 2021, Smartphone Mana yang Pertama Pakai?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 29 Mar 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 29 Mar 2021, 09:35 WIB
Huawei P50
Perbesar
Foto render Huawei P50 series. (Doc: Voice/ @OnLeaks)

Liputan6.com, Jakarta - Pada awal Maret 2021, Huawei melakukan uji coba versi beta HarmonyOS buatan mereka untuk ketiga kalinya.

Rencananya, perusahaan akan kembali menggelar uji coba versi terbaru dan final beta HarmonyOS pada 31 Maret ini.

Dikutip GSM Arena, Senin (29/3/2021), Huawei mengumumkan HarmonyOS versi stable atau publik akan meluncur pada April 2021.

Lalu perangkat apa yang akan menggunakan HarmonyOS ini untuk pertama kali? Perusahaan menyebutkan, smartphone layar lipat Mate X2 akan menjadi ponsel pertama yang terima update ini.

Adapun ponsel in sudah menggunakan Android 10, dan akan langsung beralih ke HarmonyOS. Huawei menyebutkan, ponsel lainnya juga akan menyusul Mate X2 berikutnya.

 

2 dari 3 halaman

Huawei P50

Deretan smartphone Huawei P40. (Doc: Gizchina)

Lebih lanjut, Huawei P50 disebutk akan menjadi smartphone pertama perusahaan yang akan beroperasi langsung menggunakan HarmonyOS.

Walau kabar itu tidak pernah terjadi, beberapa meyakini flagship smartphone tersebut bakal diungkap Huawei pada Maret 2021.

3 dari 3 halaman

Huawei Rilis FreeBuds 4i

Lebih lanjut, Huawei sendiri saat ini baru saja meluncurkan seri TWS terbaru mereka, FreeBuds 4i, untuk pengguna di Indonesia.

Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono, menuturkan, FreeBuds 4i memiliki desain elegan dan sesuai dengan berbagai macam segmen pengguna.

"FreeBuds 4i memiliki tampilan modern sangat estetis. TWS ini juga memiliki eartip yang dapat disesuaikan dengan bentuk telinga, sehingga nyaman digunakan berlama-lama," tutur Edy saat peluncuran Huawei FreeBuds 4i secara virtual, Rabu (24/3/2021).

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Takjil Drive Thru Masjid Al Azhar