Sukses

Juho Sarvikas Cabut dari HMD Global dan Nokia

Tampil sebagai Chief Product Officer smartphone Nokia, Juho Sarvikas mengumumkan dirinya resmi keluar dari HMD Global.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global kehilangan sosok yang berperan penting dalam kebangkitan kembali lini smartphone Nokia di pasar global, yaitu Juho Sarvikas.

Tampil sebagai Chief Product Officer smartphone Nokia, Juho Sarvikas mengumumkan dirinya resmi keluar dari perusahaan asal Finlandia tersebut.

Dikutip dari Gizchina, Minggu (28/3/2021), Juho sudah bergabung dengan Nokia dan HMD selama 15 tahun, dan ditunjuk sebagai Vice President HMD North America Business pada Juni 2020.

Selama berkarir, Juho jugalah yang bertanggung jawab untuk membangun hubungan dengan penyedia layanan seluler dan rekan ekosistem, sekaligus melebarkan sayap lini produk Nokia di pasaran.

Adapun mantan eksekutif HMD Global itu belum mengungkap rencana setelah dirinya resmi cabut dari perusahaan. Masih belum diketahui apakah dirinya akan hadir dalam acara yang digelar pada 8 April 2021.

Rencananya, perusahaan akan mengumumkan setidaknya tiga smartphone baru Nokia yang menyasar pengguna dengan budget terbatas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Perpisahan Juho Sarvikas

Jajaran smartphone Nokia (Foto: screenshot)

Lebih lanjut, Juho mungkin bisa memanfaatkan momen peluncuran smartphone baru Nokia pada 8 April 2021 itu untuk perpisahaan.

“After amazing 15 years with Nokia and HMD, I have made the though decision that is time to move on. I'm so proud of what we have achieved together and know that the success of HMD & Nokia phone will continue. Follow @Nokiamobile for Nokia phone news. Thank you for everything!" - Juho Sarvikas.
3 dari 3 halaman

Nokia X10 dan Nokia X20 pada 8 April 2021

Deretan produk anyar Nokia yang diperkenalkan HMD Global (sumber: HMD Global)

HMD Global dijadwalkan akan mengumumkan dua smartphone terbaru mereka dalam acara yang digelar pada 8 April 2021.

Adapun kedua smartphone yang akan diungkap oleh perusahaan tersebut, antara lain Nokia X10 dan Nokia X20.

Disebutkan, Nokia X10 dan X20 akan menjadi smartphone 5G dengan harga terjangkau yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 480.

Berdasarkan laporan NPU via Phone Arena, Selasa (16/3/2021), Nokia X20 akan mengusung RAM 6GB dan memori sebesar 128GB. Sedangkan Nokia X10 hadir dengan RAM 6GB dan internal sebesar 32GB.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini