Sukses

Top 3 Tekno: Aplikasi Scam Raup Untung dari Google Play dan App Store

Sejumlah aplikasi scam di Google Play dan App Store yang meraup Rp 5,8 triliun dari pengguna bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang sejumlah aplikasi scam di Google Play dan App Store yang meraup Rp 5,8 triliun dari pengguna bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (26/3/2021).

Tak hanya itu, artikel tentang gim PUBG Mobile sudah diunduh 1 miliar kali sejak dirilis hingga Xiaomi akan merilis seri Mi Mix pada 29 Maret 2021 juga banyak dicari.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Aplikasi Scam Raup Rp 5,8 Triliun dari Google Play dan App Store

Ilustrasi backup data android

Meski Apple dan Google kerap menggembar-gemborkan perlindungan ekstra di toko aplikasi masing-masing (Google Play Store da App Store), tetap saja masih banyak pengguna yang tergiur dengan 'aplikasi jahat' dengan iming-iming layanan gratis .

Hal itu tentunya membuat aplikasi scam dan malware mudah masuk ke smartphone pengguna dengan menyamar sebagai 'aplikasi baik'.

Studi terbaru dari Avast mengungkapkan bahwa ada cukup banyak aplikasi 'perangkat lunak rahasia' yang ditemukan di App Store dan Google Play, di mana aplikasi tersebut telah menghasilkan lebih dari US$ 400 juta atau sekitar Rp 5,8 triliun hingga saat ini.

Baca Selengkapnya di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. PUBG Mobile Diunduh 1 Miliar Kali Sejak Rilis pada 2018

PUBG Mobile. (Doc: Gamerant)

PUBG Mobile, gim bergenre battle royale milik Tencent Games ini berhasil membuat tonggak sejarah dengan melampaui angka download 1 miliar kali.

Walau angka tersebut tidak terlalu mengejutkan, nyatanya jumlah unduhan tersebut setara dengan sekitar 13 persen dari populasi manusia yang ada di planet Bumi ini.

Mengutip data firma analitik Sensor Tower, Jumat (26/3/2021), masih ada dua judul gim lain yang mampu mengungguli pencapaian angka unduhan 1 juta kali PUBG Mobile sejak diluncurkan.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Xiaomi Bakal Luncurkan Lini Mi Mix pada 29 Maret 2021

Harga smartphone layar lipat Xiaomi bakal dijual lebih murah ketimbangan vendor lain. (Doc: Let'sGoDigital)

Xiaomi diketahui akan menggelar event pada 29 maret 2021. Perusahaan teknologi Tiongkok itu juga sudah mengungkap produk yang akan diperkenalkannya pada acara tersebut, yakni Mi 11 Pro dan Mi 11 Ultra.

Namun dari unggahan terbaru, Xiaomi ternyata tidak hanya merilis dua perangkat tersebut. Dikutip dari GSM Arena, Jumat (26/3/2021), perusahaan diketahui akan memperkenalkan kembali lini Mi Mix.

"Xiaomi Mix, setelah dua tahun, kembali dengan lebih kuat," tulis Xiaomi dalam unggahan poster di akun Weibo-nya tersebut. Kendati demikian, belum dapat dipastikan model Mi Mix yang akan diperkenalkan dalam event ini.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini