Sukses

Ini Dia Pemenang Kompetisi Ilmupedia Berani Jawab Season 2 dari Telkomsel dan Zenius

Kompetisi Ilmupedia Berani Jawab Season 2 hasil kolaborasi Telkomsel dan Zenius telah mencapai puncaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Ilmupedia Berani Jawab Season 2 hasil kolaborasi Telkomsel dan Zenius telah mencapai puncaknya.

Vice President Prepaid Consumer di Telkomsel Tuty Rahma Afriza, dalam sesi konferensi pers virtual pada Jumat (26/3/2021), menyebut kesuksesan penyelenggaraan Ilmupedia Berani Jawab Season 2 sebagai momentum bagi perusahaan "untuk memperkuat peran sebagai leading digital telco company yang mampu membuka lebih banyak kesempatan bagi para pelajar di Tanah Air"

Selain itu, kata Tuty, pihaknya mengaku senang dengan kemitraan bersama Zenius, yang diharapkan "dapat berlangsung dalam jangka panjang agar manfaat dari berbagai upaya kolaboratif yang dijalankan bisa memberikan manfaat bagi pengembangan sektor pendidikan."

Pada kesempatan yang sama, Chief Operating Officer di Zenius Tantia Dian Permata Indah menyebut ajang Ilmupedia Berani Jawab Season 2 sebagai "salah satu upaya Zenius dan Telkomsel dalam menjaga semangat belajar para pelajar seluruh Indonesia di tengah pandemi."

Angka partisipasi yang tinggi, menurut Tantia, menjadi salah satu indikator bahwa masih banyak pelajar yang memiliki semangat belajar tinggi, walaupun di tengah segala keterbatasan akibat pandemi.

"Kami percaya kolaborasi yang kuat, seperti yang kami lakukan dengan Telkomsel, diperlukan untuk mewujudkan visi kami, yaitu merangkai generasi Indonesia yang cerdas, cerah, dan asyik," tutur Tantia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang Ilmupedia Berani Jawab Season 2

Periode pendaftaran Ilmupedia Berani Jawab Season 2 telah dibuka mulai dari 8 Desember 2020 hingga 26 Januari 2021 lalu. Saat itu, ada lebih dari 19.000 siswa dari 3.223 sekolah di 417 kota di seluruh Indonesia.

Kompetisi ini terbagi ke dalam beberapa fase, mulai dari babak individual, regional, area, hingga playoff. Selain itu, terdapat babak spesial (wildcard) yang membuat kompetisi bertambah menarik.

Seluruh tim yang berhasil masuk ke babak playoff berasal dari 16 sekolah berbeda, yakni SMAN 1 Kuala Kapuas, SMAN 1 Durenan Trenggalek, SMA Xaverius Lubuk Linggau, SMAN 3 Pontianak, SMAN 2 Jakarta, MAN 2 Kota Malang, SMAS 2 Kristen Kalam Kudus Pematang Siantar, SMAN 54 Jakarta, SMA Ignatius Global School Palembang, SMAN 1 Garut, SMAN 6 Kendari, SMAN 2 Balige Toba Samosir, dan SMAS Titian Teras Jambi.

Mereka beradu keterampilan di babak playoff yang telah digelar pada Selasa 2 Maret 2021 dan dilanjutkan dengan babak final pada Kamis 18 Maret 2021 lalu.

Tim dari  SMAN 54 Jakarta menjadi juara di ajang tersebut, diikuti oleh tim dari SMAN 2 Jakarta dan tim dari SMAN 2 Balige Toba Samosir. Ketiga tim berhak atas hadiah dengan nilai total 150 juta rupiah.

 

 

3 dari 3 halaman

Hadiah untuk pemenang lainnya

Selain itu, Telkomsel dan Zenius turut memberikan apresiasi kepada para pemenang di setiap babak, mulai dari babak individual, regional, area, spesial (wildcard), dan playoff dengan memberikan hadiah berupa pulsa Telkomsel, Saldo LinkAja, voucher belanja di eCommerce, hingga tabungan Pendidikan dengan nilai total keseluruhan 400 juta rupiah.

Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi tersebut serta inisiatif menarik lainnya dari Ilmupedia sebagai platform pendidikan komprehensif dari Telkomsel dapat diakses di ilmupedia.co.id.

"Kami mengucapkan selamat kepada teman-teman semua atas prestasi yang ditorehkan di Ilmupedia Berani Jawab Season 2. Kami berharap Ilmupedia Berani Jawab dapat kembali berlangsung untuk jangka panjang guna menginspirasi lebih banyak pelajar di Tanah Air untuk terus meningkatkan kemampuannya," kata Tuty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.