Sukses

Gandeng Tokopedia dan Shopee, iSeller Ingin UMKM Lebih Digital

iSeller menggendeng beberapa marketplace ternama di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada untuk mempermudah digitalisasi bisnis usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Liputan6.com, Jakarta - Platform bisnis omnichannel iSeller menggendeng beberapa marketplace ternama di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada untuk mempermudah digitalisasi bisnis usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Integrasi yang ada di iSeller 3.0 ini dirancang untuk mendorong para pelaku UMKM mengembangkan usahanya, dengan menjangkau lebih banyak pelanggan di berbagai channel penjualan sehingga mereka lebih digital.

iSeller dengan versi terbarunya mengembangkan integrasi dengan berbagai platform marketplace secara menyeluruh, mulai dari sinkronisasi listing, harga, inventaris, pesanan, marketing hingga pengiriman.

CEO iSeller, Jimmy Petrus, mengatakan iSeller 3.0 membawa perusahaan selangkah lebih dekat lagi untuk membantu pelaku UMKM melakukan transformasi digital secara holistik.

"Mulai dari berjualan di toko fisik, online, media sosial dan kini marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Pemilik usaha dapat mengelola semua bisnis proses dengan cepat, mudah, dan efisien dalam satu platform," ujar Jimmy melalui keterangannya, Sabtu (27/3/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disambut 1.000 Merchant

Melalui integrasi marketplace ini iSeller mengusung platform bisnis omnichannel dengan pengelolaan bisnis terpusat, di mana pemilik usaha dapat berjualan di berbagai marketplace seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia, dan mengelola produk dan inventaris secara otomatis dalam satu sistem.

Proses bisnis yang tersentralisasi termasuk data pesanan, pembayaran, pelanggan hingga pembukuan.

Kevin selaku CCO iSeller mengklaim sejauh ini integrasi marketplace disambut baik oleh para merchant, baik merchant lama maupun yang baru.

"Dalam waktu singkat, lebih dari 1.000 merchant telah mengaktifkan integrasi ini, baik yang baru bergabung dengan maupun yang sudah setia menggunakan iSeller selama bertahun-tahun," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Bakal Gandeng Marketplace Lain

Ke depan, iSeller juga berencana untuk menambah integrasi dengan marketplace lainnya.

"Tentu saja kami juga akan mendukung marketplace lainnya dan terus menciptakan inovasi baru untuk mengakselerasi adopsi teknologi digital dan inklusi keuangan bagi UMKM di Indonesia," ucapnya menambahkan.

Selain sudah bisa terintegrasi dengan marketplace, saat ini iSeller juga sudah mendukung penjualan offline dengan aplikasi kasir digitalnya, iSeller POS (Point of Sale), penjualan online melalui iSeller Online Store, sistem eMenu dan online ordering untuk bisnis F&B, serta integrasi dengan berbagai platform food delivery seperti Grab Food.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini