Sukses

iPhone 11 Pro Tenggelam di Danau Selama 1 Bulan Masih Bisa Beroperasi

Kisah tentang smartphone Apple yang masih menyala dan bisa dipakai kembali setelah tenggelam di air kembali terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuh kisah tentang smartphone Apple yang masih menyala dan bisa dipakai kembali setelah tenggelam di air kembali terjadi.

Kali ini, kisah itu dialami oleh wanita berumur 50 tahun bernama Angie Carrier.

Mengutip Gizchina, Minggu (28/3/2021), Angie yang sedang merayakan hari jadinya dengan memancing di danau Vasquez di Saskatchewan, Kanada, harus merelakan iPhone 11 Pro miliknya terjatuh ke dalam danau.

Pada awalnya, dia tidak yakin bisa mendapatkan kembali smartphone miliknya tersebut. Selang sebulan dari hari kejadian, dirinya kembali ke tempat yang sama.

Setelah 2 jam mencari menggunakan magnet, Angie berhasil mendapatkan smartphone miliknya dari dasar danau.

Yang mengejutkan, iPhone 11 Pro miliknya tersebut ternyata masih bisa menyala dan berfungsi layaknya seperti biasa.

Angie mengakui, foto-foto yang tersimpan di dalam iPhone 11 Pro tersebut adalah koleksi terpenting miliknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus iPhone Tenggelam Lainnya

CEO Apple Tim Cook mengumumkan peluncuran iPhone 11 di Steve Jobs Theatre, Cupertino, California, Amerika Serikat, Selasa (10/9/2019). Apple menyematkan chipset A13 bionic pada iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Max Pro. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)

Informasi, iPhone 11 Pro memang sudah mengantongi sertifikat IP68.

Namun dalam kenyataannya, ponsel milik Apple ini sering kali dapat bertahan di dalam air lebih lama daripada yang disebutkan.

Ambil contoh kejadian serupa yang baru-baru ini terjadi, dimana iPhone 11 mampu bertahan di dasar Danau Harrison di Kanada selama 6 bulan.

3 dari 3 halaman

iPhone Layar Lipat Bakal Mirip Galaxy Z Flip

Terkait berita tentang smartphone Apple lainnya, perusahaan bentukan Steve Jobs itu kabarnya sedang mengembangkan sebuah iPhone layar lipat.

Berdasarkan laporan analis teknologi dan kreator Front Page Tech, Jon Prosser, Apple sudah menentukan seperti apa bentuk iPhone baru tersebut.

Dilansir Front Page Tech, Senin (15/2/2021), seri baru iPhone (iPhone Flip) ini akan hadir dengan konsep layar lipat clamshell serupa dengan bentuk ponsel Samsung Galaxy Z Flip.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.