Sukses

Sutradara John Wick Bakal Garap Film Adaptasi Gim Ghost of Tsushima

Sony Pictures dan PlayStation Production baru saja mengumumkan bakal mengadaptasi gim Ghost of Tsushima ke layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta - Sony Pictures dan PlayStation Production baru saja mengumumkan bakal mengadaptasi gim Ghost of Tsushima ke layar lebar. Film ini disebut bakal disutradari oleh Chad Stahelski yang juga menggawangi film John Wick.

Dikutip dari Deadline, Minggu (28/3/2021), film ini akan diproduksi Chad Stahelski melalui rumah produksinya, 87Eleven Entertainment, bersama dengan Alex Young dan Jason Spitz.

Sementara Sucker Punch Productions sebagai pengembang Ghost of Tsushima akan menjadi produser eksekutif. Dari pihak PlayStation Production, ada Asad Qizilbash dan Carter Swan yang ikut menggarap film adaptasi ini.

"Kami semangat bisa berpartner dengan Chad dan 87Eleven Entertainment untuk membawa visi mereka mengenai kisah Jin ke layar lebar," tutur Asad selaku Head of PlayStations Productions.

Meski sudah mengumumkan proyek adaptasi Ghost of Tsushima, Sony belum mengungkap kisah dalam film ini termasuk para pemerannya. Ada kemungkinan informasi lebih lanjut akan diumumkan di waktu mendatang. 

Sebagai informasi, Ghost of Tsushima dikembangkan oleh Sucker Punch Productions dan dipublikasikan oleh Sony Interactive Entertainment.

Gim ini menceritakan tentang samurai bernama Jin Sakai sebagai anggota terakhir dari klannya dan harus berjuang untuk kebebasan Tsushima.

Ghost of Tsushima merupakan gim orisinal PS4 yang paling cepat terjual saat debut. Gim ini terjual lebih dari 2,4 juta unit di seluruh dalam tiga hari pertama dan memperoleh beberapa nominasi di ajang Game Awards 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sony Pastikan Adaptasi Gim Twisted Metal Jadi Serial TV

Sony memang diketahui sudah mengumumkan bakal melakukan adaptasi sejumlah gim PlayStation ke dalam film atau serial TV. Terbaru, giliran gim Twisted Metal yang dipastikan akan hadir dalam bentuk live action.

Untuk diketahui, gim Twisted Metal merupakan salah satu franchise populer yang di PlayStation. Gim ini pertama kali hadir di PS1, lalu PS2, PS3, termasuk PSP.

Dikutip dari Engadget, Selasa (23/2/2021), serial Twisted Metal diketahui sedang dalam tahap pengembangan. Adapun genre yang akan diusung dalam serial ini adalah action comedy. 

Penulis Deadpool dan Zombieland, yakni Rhett Reese dan Paul Wernick bertugas sebagai eksekutif produser. Sementara Michael Jonathan Smith (Cobra Kai) akan menjadi penulis sekaligus produser.

Adapun serial Twisted Metal ini akan mengangkat kisah outsider yang memiliki kesempatan untuk kehidupan yang lebih baik, asalkan dia bisa mengirimkan paket melintasi wilayah gurun paska-apokaliptik.

Mengingat gimnya yang penuh aksi kendaraan saling menghancurkan, perjalanan karakter itu pun dipastikan tidak mudah.

3 dari 3 halaman

Will Arnett jadi Produser Eksekutif

Kabarnya, Will Arnett yang merupakan produser eksekutif serial ini akan mengisi suara karakter Sweet Tooth, badut gila pengendara truk es krim.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Sony berencana mengadaptasi Twisted Metal menjadi live action. Pada 2012 sempat ada laporan yang menyebut film adaptasinya tengah dikembangkan, tapi akhirnya tidak berlanjut.

Sayang, gim ini sudah tidak muncul di PS4. Karenanya, ada harapan apabila serial TV-nya menuai sukses, bukan tidak mungkin Sony akan menghidupkan kembali gim ini.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini