Sukses

Final Fantasy VIII Remastered Kini Hadir di Android dan iOS

Square Enix mengatakan Final Fantasy VIII Remastered yang hadir di Android dan iOS ini merupakan porting-an dari versi PC.

Liputan6.com, Jakarta - Square Enix akhirnya mengumumkan Final Fantasy VIII Remastered hadir untuk platform mobile. Dengan kata lain, gim ini sudah dapat diunduh di App Store dan Google Play Store.

Dilansir Engadget, Jumat (26/3/2021), Final Fantasy VII Remastered dibanderol seharga USD 17 atau sekitar Rp 245.000. Namun mulai 4 April 2021, harganya naik menjadi USD 21 atau sekitar 302.000.

Berdasarkan informasi Square Enix, gim ini merupakan porting-an dari versi remastered untuk PC yang rilis 1999. Mengingat hasil porting-an dari PC, pemain mungkin akan menemukan beberapa glitch dalam gim.

Beberapa di antaranya adalah kesulitan saat naik atau turun kendaraan. Selain itu, modus Chocobo World juga tidak dapat dimainkan di Final Fantasy VIII Remastered versi mobile ini.

Bagi kamu yang tertarik memiliki gim ini, perlu menyiapkan memori yang cukup di perangkat. Sebab, ukuran keseluruhan Final Fantasy VIII Remastered adalah 2,59GB.

Square Enix juga memastikan gim ini tersimpan di cloud. Sebagai tambahan, perusahaan berencana untuk mendukung kontroler yang bakal hadir lewat pembaruan di masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Square Enix Pastikan 2 Gim Final Fantasy VII Terbaru Hadir di Android dan iOS

Sebelumnya, Square Enix juga mengumumkan akan merilis dua gim mobile yang berhubungan dengan Final Fantasy VII.

Dua gim itu tersebut adalah Final Fantasy VII: The First Soldier dan Final Fantasy VII: Ever Crisis.

Dikutip dari IGN, Sabtu (27/2/2021), Final Fantasy VII: The First Soldier merupakan gim bergenre battle royale yang mengambil latar belakang di Midgar sebelum peristiwa di Final Fantasy VII orisinal.

Kisahnya sendiri terjadi 30 tahun sebelum Final Fantasy VII, di mana Shinra masih membentuk korps petarung eksperimental yang dikenal sebagai SOLDIER.

Sama seperti gim battle royale lain, dari teaser yang diunggah, Final Fantasy VII: The First Soldier akan menyajikan aksi tembak-tembakan, pertempuran jarak dekat, dengan kemampuan yang dimiliki tiap pemain.

Fungsi summon juga kemungkinan akan menjadi bagian penting dalam permainan ini. Karakter yang ada di Final Fantasy VII orisinal juga disebut akan hadir, seperti Guard Scorpion.

3 dari 3 halaman

Final Fantasy VII: Ever Crisis

Sementara Final Fantasy VII: Ever Crisis adalah gim yang menyajikan kisah berstruktur dan mencakup seluruh lini masa Final Fantasy VII. Mulai dari Advent Children, Before Crisis, Crisis Core, dan Dirge of Cerberus.

Gim ini disebut bakal tampil modern dan memiliki gaya seperti FF VII di PS1. Final Fantasy VII: Ever Crisis hadir dengan gaya permainan combat yang didukung kemampuan masing-masing karakter, termasuk fitur summon.

Meski diumumkan bakal hadir di iOS dan Android, kedua gim ini memiliki jadwal rilis berbeda. The First Soldier akan menyambangi perangkat mobile pada 2021, sedangkan Ever Crisis rilis pada 2022.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini